LANDASAN KONSEPTUAL PERENCANAAN DAN PERANCANGAN PUSAT PAMERAN DAN CLUB OTOMOTIF DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA

WAWAN , DARIUS SUANDA (2010) LANDASAN KONSEPTUAL PERENCANAAN DAN PERANCANGAN PUSAT PAMERAN DAN CLUB OTOMOTIF DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA. S1 thesis, UAJY.

[img] Text (Halaman Judul)
0TA12063.pdf

Download (1MB)
[img] Text (Bab I)
1TA12063.pdf

Download (600kB)
[img] Text (Bab II)
2TA12063.pdf

Download (778kB)
[img] Text (Bab III)
3TA12063.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (Bab IV)
4TA12063.pdf
Restricted to Registered users only

Download (14MB)
[img] Text (Bab V)
5TA12063.pdf

Download (5MB)

Abstract

Perkembangan zaman, kebutuhan yang semakin kompleks, dan gaya hidup manusia, menimbulkan pandangan ataupun persepsi baru dalam hal kepemilikan kendaraan sebagai alat transportasi. Kepemilikan kendaraan bukan lagi hanya sekedar alasan sebagai alat pendukung dalam menjalani aktivitas sehari-hari, melainkan juga sebagai gaya hidup. Terutama kepemilikan kendaraan roda empat, yaitu mobil. Kepemilikan mobil sebagai tren dari gaya hidup memberikan keuntungan tersendiri bagi para vendor ataupun pabrikanpabrikan otomotif. Motivasi konsumen bukan hanya sebatas pada kebutuhan, melainkan juga sebagai lifestyle yang berdampak pada semakin bertambahnya permintaan. Fenomena seperti ini tidak hanya terjadi di negara-negara maju saja, melainkan juga di negara-negara berkembang. Indonesia adalah salah satu negara berkembang yang ikut berkecimpung dalam pasar global, yang membuat pasar domestik harus terbuka terhadap masuknya produk asing. Berkaitan dengan dunia industri otomotif, pada era pasar bebas tersebut akan membuat masuknya produk otomotif dari luar dengan cukup pesat. Berbagai merk perusahaan industri otomotif yang menghiasi dunia otomotif Indonesia, berpengaruh pada berbagai macam produk-produk yang dihasilkan. Untuk menarik perhatian dan minat konsumen, para pabrikan otomotif gencar melakukan promosi baik melalui media elektronik berupa iklan, maupun melalui pameran-pameran berskala besar untuk memperkenalkan produk-produk terbarunya. Yogyakarta merupakan salah satu kota besar di Indonesia, tempat yang cukup strategis untuk mengadakan berbagai even otomotif, baik itu berupa pameran maupun ajang penghargaan dan lomba modifikasi bagi para pecinta otomotif. Di kota Yogyakarta untuk saat ini belum mamilki tempat khusus untuk pameran otomotif. Pusat Pameran dan Club Otomotif adalah sebuah wadah yang nantinya akan menjadi area kegiatan pameran otomotif dan tempat berkumpul bagi komunitas club otomotif yang ada di Yogyakarta.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: Arsitektur > Lingkungan Kawasan
Penelitian Dosen > Arsitektur > Lingkungan Kawasan
Divisions: Fakultas Teknik > Program Studi Arsitektur
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 15 Aug 2016 09:32
Last Modified: 15 Aug 2016 09:32
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/10081

Actions (login required)

View Item View Item