AKTIVITAS PROMOSI DESA PALGADING SEBAGAI DESA WISATA DI YOGYAKARTA (Studi Deskriptif Kualitatif Aktivitas Promoai Desa Palgading sebagai Desa Wisata di Yogyakarta)

SUKAMDANI, YULIUS REZA (2016) AKTIVITAS PROMOSI DESA PALGADING SEBAGAI DESA WISATA DI YOGYAKARTA (Studi Deskriptif Kualitatif Aktivitas Promoai Desa Palgading sebagai Desa Wisata di Yogyakarta). S1 thesis, UAJY.

Full text not available from this repository.

Abstract

Aktivitas promosi merupakan salah satu hal penting untuk memperkenalkan produk/jasa kepada khalayak. Aktivitas promosi dalam memasarkan desa wisata Palgading memiliki tujuan agar desa wisata Palgading dikenal oleh masyarakat dan meningkatkan jumlah wisatawan untuk datang ke desa wisata Palgading. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk melihat bagaimana aktivitas promosi yang dilakukan oleh pengelola desa wisata Palgading. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan tipe deskriptif. Obyek riset ini adalah pengelola desa wisata Palgading, dengan informan utamanya adalah kepala desa Palgading sekaligus kepala pengelola desa wisata Palgading. Hasil dari penelitian ini mengungkapkan bahwa aktivitas promosi dari desa wisata Palgading menggunakan cara seperti membuat situs di internet berupa blog dan aktif di social media, kemudian bekerjasama dengan dinas pariwisata untuk membantu mengkomunikasikan tentang desa wisata Palgading ke wisatawan. Aktivitas promosi dari desa wisata Palgading dapat dikatakan berhasil ketika sudah banyak wisatawan yang mengetahui tentang desa wisata Palgading dan juga mengingat citra tentang Desa Wisata Palgading.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Aktivitas Promosi, Desa Wisata, Palgading
Subjects: Komunikasi > Advertising
Divisions: Fakultas ISIP > Ilmu komunikasi
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 19 Aug 2016 12:42
Last Modified: 19 Aug 2016 12:42
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/10136

Actions (login required)

View Item View Item