PENGARUH KUALITAS BARISTA STARBUCKS YOGYAKARTA SEBAGAI KOMUNIKATOR DALAM PROGRAM “COFFEE TALK” TERHADAP TINGKAT PENGETAHUAN PELANGGAN TENTANG KOPI

Setyaningrum, Malinda Triyanti (2016) PENGARUH KUALITAS BARISTA STARBUCKS YOGYAKARTA SEBAGAI KOMUNIKATOR DALAM PROGRAM “COFFEE TALK” TERHADAP TINGKAT PENGETAHUAN PELANGGAN TENTANG KOPI. S1 thesis, UAJY.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini dilakukan melihat perkembangan bisnis Coffee Shop dengan inovasi yang dilakukannya untuk menjaga eksistensi. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh kualitas komunikasi yang dilakukan barista untuk memengaruhi pengetahuan pelanggan. Penelitian ini menggunakan teori Komunikasi Publik dan Customer Knowledge Management. Metode penelitian yang dipilih adalah metode eksplanatif survey yang digunakan untuk menjelaskan hubungan antara dua variabel. Data yang diperoleh dalam penelitian ini adalah dengan kuesioner kepada pelanggan Starbucks Yogyakarta yang sudah pernah mengikuti program Coffee Talk. Dari hasil penelitian yang telah dilakukan diketahui bahwa kredibilitas barista memengaruhi penerimaan pelanggan terhadap informasi yang disampaikan, semakin barista tersebut dipercaya maka semakin tinggi pula penerimaan pelanggan terhadap sebuah informasi. Namun ditemukan juga bahwa ada hal-hal lain yang memengaruhi pengetahuan pelanggan, yaitu seperti pengalaman, sumber informasi lain, ketersediaan fasilitas, dan lain-lain. Pada akhirnya dapat disimpulkan bahwa kualitas barista sebagai komunikator membawa pengaruh yang cukup besar terhadap tingkat pengetahuan pelanggan dengan nilai koefisien relasi ( r ) sebesar 0,413 dan signifikansi sebesar 0,001

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Starbucks Yogyakarta, Kualitas Komunikasi, Tingkat Pengetahuan
Subjects: Komunikasi > Public Relations
Divisions: Fakultas ISIP > Ilmu komunikasi
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 19 Aug 2016 13:18
Last Modified: 19 Aug 2016 13:18
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/10138

Actions (login required)

View Item View Item