PERAN WEB/WEBSITE DAN MEDIA SOSIAL TERHADAP KINERJA MARKETING BANK PAPUA CABANG JAKARTA

Azhari, Fazria Mena (2016) PERAN WEB/WEBSITE DAN MEDIA SOSIAL TERHADAP KINERJA MARKETING BANK PAPUA CABANG JAKARTA. S1 thesis, UAJY.

Full text not available from this repository.

Abstract

Bank Papua Kantor Cabang Jakarta selain berfungsi sebagai Kantor Cabang Bank juga berfungsi sebagai pintu dan jendela untuk investor yang berkeingi nan untuk melaksanakan aktifitas ekonomi di tanah Papua. Adapun salah satu dasar pengembangan jaringan Kantor Bank Papua diluar Papua juga tidak terlepas dari konsekwensi logis dari Visi Bank Papua, yaitu Menjadi Bank Komersial Yang Kuat Dan Unggul Kebanggaan Masyarakat Papua. Tujuan dari penelitian ini adalah memaparkan temuan masalah mengenai peran web/website dan media sosial terhadap kinerja marketing Bank Papua Cabang Jakarta. Dalam penelitian ini juga diungkapkan mengenai permasalahan yang terjadi dalam divisi marketing Bank Papua Cabang Jakarta serta solusi dari tem uan masalah dalam kinerja marketing Bank Papua Cabang Jakarta. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kual itatif-deskriptif Data dikumpulkan dengan studi lapangan berupa observasi partisipan di Bank Papua Cabang Jakarta, dan juga melalu.i wawancara dan studi pustaka. Web/website dan media sosial seperti Facebook diidentifikasikan dapat membantu kinerja marketing Bank Papua Cabang Jakarta melakukan promosi yang bertujuan untuk memenuhi jumlah nasabah, walaupun web/website dan media sosial dirasakan hanya sedikit dalam mendapatkan jumlah nasabah baru pada tahun 201 3 hingga 201 5 akan tetapi, web/website dan media sosial yang berperan sebagai media informasi diidenti fikasikan memiliki keuntungan yang cukup untuk menemukan nasabah baru dengan jumlah oasabah sebesar 689 yang didapatkan dari data tahun 201 3 sebelum Bank Papua Cabang Jakarta menggunakan web/website dan media sosial hingga tahun 2015 setelah Bank Papua Cabang Jakarta menggunakan web/website dan media sosial. Hal ini seperti yang di katakan oleh salah satu karyawan Bank Papua Cabang Jakarta bahwa keuntungan dari penggunaan web/website dan media sosial terhadap kinerja marketing Bank Papua Cabang Jakarta da.lam menemukan nasabah baru diidentiftkasikan hanya sebesar 5%. Dari hasi l anal isis, dapat penulis berikan saran yai tu antara lain mengenai penambahan jumlah karyawan khususnya di divisi marketing Bank Papua Cabang Jakarta agar kinerja marketing Bank Papua Cabang Jakarta dapat berjalan lebih baik lagi dan dapat memenuhi jumlah target nasabah seperti yang telah ditentukan. Divisi marketing Bank Papua Cabang Jakarta diharapkan harus lebih mengoptimalkan adanya web/website dan media sosial, sehingga dengan adanya web/website dan media sosial produk/jasa Bank Papua Cabang Jakarta akan lebih dikenal luas oleh seluruh lapisan masyarakat dan mendapat nasabah baru yang lebih ba n yak lagi, serta web/website dan media sosial juga diharapkan dapat " membantu di visi marketing Bank Papua Cabang Jakarta untuk mencapai tugas utama divisi marketing Bank Papua Cabang Jakarta yaitu untuk memenuhi jumlah target nasabah.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: web/website, media sosial, kioerja marketing
Subjects: Sosiologi > Business
Divisions: Fakultas ISIP > Sosiologi
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 23 Aug 2016 07:34
Last Modified: 23 Aug 2016 07:34
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/10156

Actions (login required)

View Item View Item