PENGARUH MANAGEMENT ACCOUNTING SYSTEM DALAM MEMODERASI HUBUNGAN ANTARA PROCESS QUALITY MANAGEMENT DENGAN KINERJA KUALITAS PRODUK

Mahenu, Natalia Fransisca (2016) PENGARUH MANAGEMENT ACCOUNTING SYSTEM DALAM MEMODERASI HUBUNGAN ANTARA PROCESS QUALITY MANAGEMENT DENGAN KINERJA KUALITAS PRODUK. . pp. 1-15.

[img] Text
JURNALEA19518.pdf

Download (724kB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh sistem akuntansi manajemen (goal, feedback dan incentives) terhadap hubungan antara manajemen kualitas proses dengan kinerja kualitas produk baik secara internal maupun eksternal. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian empiris. Jumlah sampel dalam penelitian ini adalah sebanyak 80 responden. Data yang digunakan adalah data primer. Metode pengumpulan data menggunakan teknik kuesioner dan wawancara. Hasil dalam penelitian ini menunjukkan bahwa quality goal dan quality incentive berpengaruh terhadap hubungan antara manajemen kualitas proses dengan kinerja kualitas internal produk. Hasil ini juga menunjukkan bahwa hanya quality feedback yang berpengaruh terhadap hubungan antara manajemen kualitas proses dengan kinerja kualitas eksternal produk. Pada uji F yang dilakukan menunjukkan bahwa quality goal, quality feedback dan quality incentive secara simultan berpengaruh sigifikan terhadap hubungan antara manajemen kualitas proses dengan kinerja kualitas produk baik secara internal maupun eksternal.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Quality Goal, Quality Feedback, Quality Incentives, Process Quality Management, Kualitas Internal, Kualitas Eksternal.
Subjects: Akuntansi > Akuntansi Manejemen
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 13 Sep 2016 09:55
Last Modified: 13 Sep 2016 09:55
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/10309

Actions (login required)

View Item View Item