PENGARUH ENDORSER PADA MEDIA SOSIAL INSTAGRAM TERHADAP PERILAKU PEMBELIAN KONSUMEN

Wibowo, Anita Tantri (2016) PENGARUH ENDORSER PADA MEDIA SOSIAL INSTAGRAM TERHADAP PERILAKU PEMBELIAN KONSUMEN. . pp. 1-15.

[img] Text
JURNALEA19694.pdf

Download (991kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dimensi pada endorser yaitu dimensi trustworthiness, expertise, attractiveness, respect, dan similarity pada media sosial instagram terhadap perilaku pembelian konsumen. Subyek penelitian ini adalah konsumen online shop yang sering berbelanja online melalui media sosial instagram. Obyek penelitian ini adalah online shop imcantik karena online shop ini sering menggunakan selebriti sebagai media promosi produk pakaiannya. Teknik pengambilan sampel dilakukan dengan Purposive Sampling. Pengumpulan data dalam penelitian ini dilakukan dengan membagikan kuisioner pada 300 responden. Pembagian kuesioner dilakukan secara online dan offline. Penelitian ini menggunakan alat analisis regresi linier berganda dengan bantuan program SPSS versi 16. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dimensi trustworthiness, expertise, attractiveness, respect, dan similarity berpengaruh positif terhadap perilaku pembelian konsumen.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Endorser, Dimensi Endorser, dan Perilaku Pembelian konsumen
Subjects: Manajemen > Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 14 Sep 2016 10:08
Last Modified: 14 Sep 2016 10:08
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/10326

Actions (login required)

View Item View Item