Analisis Pengaruh Kualitas Layanan Ritel dan Kualitas Produk Fritolay Pada Loyalitas Pelangan (Studi Pada PT.INDOMARCO ADI PRIMA YOGYAKARTA)

Permatasari, Anastasia Anisa (2016) Analisis Pengaruh Kualitas Layanan Ritel dan Kualitas Produk Fritolay Pada Loyalitas Pelangan (Studi Pada PT.INDOMARCO ADI PRIMA YOGYAKARTA). .. pp. 1-12.

[img] Text (Jurnal Ekonomi Manajemen)
JURNAL.pdf

Download (455kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas layanan ritel, dan kualitas produk pada loyalitas pelanggan. Dimana variabel independen yang terdiri dari variabel kualitas layanan dan kualitas produk mempengaruhi secara positif terhadap loyalitas pelanggan sebagai variabel dependennya. Penelitian ini dilakukan di PT. Indomarco Adi Prima Yogyakarta. Metode pengumpulan data pada penelitian ini adalah dengan kuesioner yang diisi oleh responden yaitu toko yang sudah membeli produk fritolay pada PT. Indomarco Adi Prima Yogyakarta minimal dua kali. Pengambilan sampel sebanyak 182 responden dalam penelitian ini menggunakan purposive sampling. Analisis yang digunakan dalam penelitian ini meliputi uji validitas, uji reliabilitas, analisis regresi linear berganda dan pengujian hipotesis yang meliputi uji t, uji F, dan koefisien Determinasi (R2). Hasil analisis menggunakan regresi linear berganda dapat diketahui bahwa variabel kualitas layanan dan kualitas produk berpengaruh positif terhadap loyalitas pelanggan PT. Indomarco Adi Prima Yogyakarta. Hasil analisis menggunakan uji t dapat diketahui keandalan dan penyelesaian masalah yang termasuk dalam kualitas layanan, serta estetika yang termasuk dalam kualitas produk berpengaruh positif terhadap loyalitas pelanggan PT. Indomarco Adi Prima Yogyakarta.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Kualitas produk, Kualitas layanan, Loyalitas pelanggan
Subjects: Manajemen > Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 15 Sep 2016 09:04
Last Modified: 15 Sep 2016 09:04
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/10337

Actions (login required)

View Item View Item