MOTIVASI UTILITARIAN DAN HEDONIS PADA PENELUSURAN DI MEDIA SOSIAL

Indrianti, Novi (2016) MOTIVASI UTILITARIAN DAN HEDONIS PADA PENELUSURAN DI MEDIA SOSIAL. . pp. 1-15.

[img] Text
JURNALEM19726.pdf

Download (866kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh kenyamanan, ketersediaan informasi, seleksi produk, dan customized advertisements terhadap motivasi utilitarian. Menguji pengaruh interaksi sosial, petualangan, otoritas & status terhadap motivasi hedonis. Menguji pengaruh motivasi utilitarian dan hedonis terhadap penelusuran produk di media sosial. Menguji pengaruh penelusuran produk di media sosial terhadap niat pembelian. Menguji pengaruh penelusuran produk pada media sosial terhadap word-of-mouth intention. Penelitian ini mengambil responden mahasiswa. Jumlah sampel yang valid penelitian ini adalah 216 responden. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling, dengan pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner online. Data dianalisis menggunakan regresi linier berganda, regresi linier sederhana. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ketersediaan informasi dan seleksi produk memiliki pengaruh positif pada motivasi utilitarian, serta interaksi sosial, petualangan, otoritas & status memiliki pengaruh positif pada motivasi hedonis. Motivasi utilitarian dan hedonis memiliki pengaruh terhadap penelusuran produk di media sosial, serta penelusuran produk di media sosial berpengaruh positif terhadap niat pembelian dan word-of-mouth intention.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Word-of-mouth intention, media sosial, motivasi utilitarian dan hedonis, niat pembelian, motivasi belanja.
Subjects: Manajemen > Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 23 Sep 2016 09:51
Last Modified: 23 Sep 2016 09:51
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/10384

Actions (login required)

View Item View Item