PENGARUH E-LIFESTYLE PADA KEPUASAN DAN LOYALITAS PENGGUNA INTERNET GENERASI Y

Irawan, Yosephine Chandra (2016) PENGARUH E-LIFESTYLE PADA KEPUASAN DAN LOYALITAS PENGGUNA INTERNET GENERASI Y. . pp. 1-13.

[img] Text
JURNALEM19591.pdf

Download (944kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh e-lifestyle pada kepuasan dan loyalitas pengguna internet generasi Y. Penelitian ini mengambil responden mahasiswa dari berbagai Universitas yang ada di pulau Jawa. Jumlah sampel yang valid dan dipakai dalam penelitian ini adalah 301 responden. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive random sampling, dengan pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner online. Data dianalisis menggunakan regresi linier berganda, regresi linier sederhana, independent sample T-Test, dan one way ANOVA. Hasil penelitian menunjukkan bahwa e-lifestyle memiliki pengaruh positif pada kepuasan pengguna internet generasi Y, serta kepuasan tersebut memiliki pengaruh positif pada loyalitas. Namun, hanya e-opinions-lah yang memiliki pengaruh positif pada kepuasan, e-activities, e-interests, e-values tidak memliki pengaruh positif. Melalui uji independent T-Test, ditarik kesimpulan bahwa e-lifestyle dilihat dari sisi gender tidak ada perbedaan yang signifikan. Hasil dari uji one way ANOVA, membuktikan bahwa ada perbedaan gaya hidup dilihat dari tingkat pengeluaran perbulan.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: E-lifestyle, e-activities, e-interests, e-opinions, e-values, kepuasan, loyalitas, generasi Y, internet.
Subjects: Manajemen > Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 29 Sep 2016 08:25
Last Modified: 29 Sep 2016 08:25
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/10422

Actions (login required)

View Item View Item