ANALISIS STRATEGI PEMASARAN PT. ASELI DAGADU DJOKDJA DALAM MENGHADAPI PERSAINGAN DARI PRODUK SEJENIS & DAGADU PALSU

Dharmawanto, Thomas (2005) ANALISIS STRATEGI PEMASARAN PT. ASELI DAGADU DJOKDJA DALAM MENGHADAPI PERSAINGAN DARI PRODUK SEJENIS & DAGADU PALSU. S1 thesis, UAJY.

[img] Text (Halaman Judul)
0EM12118.pdf

Download (197kB)
[img] Text (Bab I)
1EM12118.pdf

Download (135kB)
[img] Text (Bab II)
2EM12118.pdf

Download (273kB)
[img] Text (Bab III)
3EM12118.pdf
Restricted to Registered users only

Download (389kB)
[img] Text (Bab IV)
4EM12118.pdf
Restricted to Registered users only

Download (534kB)
[img] Text (Bab V)
5EM12118.pdf

Download (174kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis (1) kemampuan PT Aseli Dagadu Djokdja sehingga dapat tetap eksis, (2) Apa yang menjadi Kekuatan utama dari PT Aseli Dagadu Djokdja. Metode penelitian yang digunakan dalam riset ini adalah: (1) telaah / kajian literature, (2) Survei lapangan dan wawancara mendalam, dan (3) Perbandingan dengan kondisi nyata pada PT Aseli Dagadu Djokdja menggunakan matrik SWOT. Dari penelitian ini dapat disimpulkan bahwa yang menjadi kekuatan utama dari PT Aseli Dagadu Djokdja adalah adanya indoor dan outdoor training bagi calon karyawan dan desain-desain Dagadu yang sangat unik. Sedangkan kelemahan utama ialah barrier to entry yang sangat rendah. Untuk faktor eksternal, yaitu peluang ialah digalakkannya kota Yogyakarta sebagai kota tujuan wisata Indonesia serta Yogyakarta sebagai kota pelajar. Untuk ancaman ialah kondisi keamanan yang kurang kondusif yang berakibat menurunnya jumlah wisatawan yang dating ke Yogyakarta. Setelah mengetahui kekuatan, kelemahan, peluang, ancaman yang dimiliki oleh PT Aseli Dagadu Djokdja maka dibuatlah matrik SWOT yang kemudian dari matrik ini didapat 9 strategi untuk mendukung PT Aseli Dagadu Djokdja. Strategi itu ialah : Mempertahankan kualitas barang, jasa dan pangsa pasar sebagai market leader, Meningkatkan promosi dan distribusi melalui ULC, Dagadu community, Melakukan promosi dibarengi dengan informasi keunggulan, keunikan dari produk Dagadu asli, Merangkul penduduk sekitar obyek obyek wisata sebagai rekan kerja dengan menjual produk - produk Dagadu asli, Menambah jumlah ULC dan mempromosikan sistem pemesanan melalui pesawat, Meningkatkan kualitas produk agar benar benar terlihat perbedaan produk Dagadu palsu dengan yang asli, Membentuk divisi penelitian dan pengembangan, melakukan kerjasama dengan agen - agen wisata, sopir taksi, tukang becak, guide, individu.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: strategi, promosi, kekuatan, kelemahan, peluang, ancaman
Subjects: Manajemen > Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 07 Oct 2016 08:11
Last Modified: 07 Oct 2016 08:11
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/10482

Actions (login required)

View Item View Item