STUDI KELAYAKAN PEMBANGUNAN JALUR KERETA API ANTARA YOGYAKARTA – BOROBUDUR

LA’LANG, EDGAR MARCHIANO (2016) STUDI KELAYAKAN PEMBANGUNAN JALUR KERETA API ANTARA YOGYAKARTA – BOROBUDUR. S1 thesis, UAJY.

[img] Text (Halaman Judul)
0TS14560.pdf

Download (975kB)
[img] Text (Bab I)
1TS14560.pdf

Download (320kB)
[img] Text (Bab II)
2TS14560.pdf

Download (239kB)
[img] Text (Bab III)
3TS14560.pdf

Download (616kB)
[img] Text (Bab IV)
4TS14560.pdf
Restricted to Registered users only

Download (595kB)
[img] Text (Bab V)
5TS14560.pdf
Restricted to Registered users only

Download (5MB)
[img] Text (Bab VI)
6TS14560.pdf

Download (8MB)

Abstract

Pembangunan jalur kereta api Yogyakarta – Borobudur yang dilaksanakan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan moda transportasi yang lebih efisien. Pembangunan tersebut direncanakan akan dilaksanakan karena tingginya mobilitas masyarakat diantara daerah tersebut dalam hal ini Daerah Istimewa Yogyakarta dan Borobudur. Sebelum dilakukannya pembangunan tersebut perlu adanya studi kelayakan yang membahas tentang rute kereta api yang akan melewati berbagai daerah mulai dari DIY sampai di Borobudur. Sehingga nantinya didapatkan rute jalur kereta api yang memenuhi syarat dan dapat memberikan manfaat yang langsung maupun tidak langsung bagi daerah di sekitarnya. Pada penelitian ini menggunakan metode Stated Preference, serta dilakukan berbagai pertimbangan dari beberapa aspek, peninjauan dari segi teknis dan survei lalulintas. Setelah itu hasil analasis dari berbagai aspek tersebut akan menjadi pertimbangan dalam menentukan rute yang akan menjadi prioritas dalam pembangunan jalur kereta api tersebut. Data-data dan hasil analisis yang telah di didapatkan menunjukan indikasi bahwa untuk rute jalur kereta api lintas tengah yang sebelumnya sudah ada tidak memungkinkan untuk diaktifkan kembali karena pada rute tersebut ditemukan beberapa kendala yang akan menyulitkan dalam pembangunannya nanti. Maka dari itu alternatif yang telah di buat dan di analisa menghasilkan rute jalur kereta api lintas barat yang setelah di analisis memenuhi kriteria jalur kereta api yang diinginkan.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Peraturan Menteri Perhubungan Nomor: PM 60 Tahun 2012 tentang Persyaratan Teknis Jalur Kereta Api, Survey Stade Preference, Pedoman Kapasitas Jalan Indonesia, RTRW DIY dan RIPNAS
Subjects: Sipil > Transportasi
Sipil > Transportasi
Divisions: Fakultas Teknik > Program Studi Teknik Sipil
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 17 Oct 2016 08:47
Last Modified: 17 Oct 2016 08:47
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/10517

Actions (login required)

View Item View Item