PERAN IKLAN TELEVISI DALAM PEMBENTUKAN PERSEPSI TERHADAP OBYEK WISATA

Binarto, Andre Wijaya (2012) PERAN IKLAN TELEVISI DALAM PEMBENTUKAN PERSEPSI TERHADAP OBYEK WISATA. S1 thesis, UAJY.

[img] Text (Halaman Judul)
0KOM03445.pdf

Download (772Kb)
[img] Text (Bab I)
1KOM03445.pdf

Download (1917Kb)
[img] Text (Bab II)
2KOM03445.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2387Kb)
[img] Text (Bab III)
3KOM03445.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1837Kb)
[img] Text (Bab IV)
4KOM03445.pdf

Download (659Kb)

Abstract

Indonesia memiliki program visit Indonesia year yang kemudian turun menjadi visit per provinsi di Indonesia, kemudian peneliti tertarik meneliti persepsi dari sudut pandang target iklan.Narasumber penelitian adalah wisatawan Nusantara(Lokal) dan Mancanegara yang dibedakan menjadi dua yaitu Negaranegara ASEAN(Association of South East Asian Nations) dan Negara diluar ASEAN yang merupakan target dari iklan visit. Ruang lingkup penelitian iklan dipersempit kedalam iklan ‘Visit Jawa Tengah 2011’. Visit Jawa Tengah 2011 dipilih mejadi iklan yang akan diteliti karena, Jawa Tengah salah satu provinsi di Indonesia yang memiliki potensi pariwisata yang diharapkan dapat menjadi sumber utama pendapatan perkapita daerah, memperluas, dan menciptakan kesempatan berusaha serta lapangan kerja. Sektor pariwisata hendaknya ditingkatkan dengan mengembangkan dan mendayagunakan sumber dan potensi kepariwisataan yang ada supaya dapat menjadi sumber pemasukan yang dapat diandalkan dalam kemajuan dan peningkatan pendapatan perkapita daerah sebuah provinsi. Salah satu sarana promosi, Jawa Tengah menggunakan media televisi dan kemudian dari iklan tersebut kemudian menciptakan persepsi. Peran iklan menginformasi, mempersuasi, mengingatkan, mendampingi dan memberikan nilai tambah merupakan peran iklan yang saling berkesinambungan satu sama lain, mulai dari memberikan informasi, mempersuasi, mengingatkan, mendampingi media promosi yang lain, sampai dengan memberikan nilai tambah, semuanya berkesinambungan informasi yang diberikan seharusnya bisa mempersuasi dan juga mengingatkan, serta persuasi yang diberikan seharusnya dapat membangun citra positif, mengingatkan dan juga mendampingi media promosi yang lain, dan lain sebagainya

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Peran Iklan, Visit Jawa Tengah, Persepsi
Subjects: Komunikasi > Advertising
Divisions: Fakultas ISIP > Ilmu komunikasi
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 30 Apr 2013 08:11
Last Modified: 01 May 2013 09:48
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/1063

Actions (login required)

View Item View Item