PEMBANGUNAN SISTEM INFORMASI DISTRIBUSI DAN PENJUALAN BERBASIS WEB (Studi Kasus : Bulog Mart Divre Daerah Istimewa Yogyakarta)

Candrasari, Ancilla Alfionita Intan (2016) PEMBANGUNAN SISTEM INFORMASI DISTRIBUSI DAN PENJUALAN BERBASIS WEB (Studi Kasus : Bulog Mart Divre Daerah Istimewa Yogyakarta). S1 thesis, UAJY.

[img] Text (Halaman Judul)
0TF07051.pdf

Download (618Kb)
[img] Text (Bab I)
1TF07051.pdf

Download (77Kb)
[img] Text (Bab II)
2TF07051.pdf

Download (84Kb)
[img] Text (Bab III)
3TF07051.pdf

Download (124Kb)
[img] Text (Bab IV)
4TF07051.pdf
Restricted to Registered users only

Download (681Kb)
[img] Text (Bab V)
5TF07051.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1532Kb)
[img] Text (Bab VI)
6TF07051.pdf

Download (7Mb)

Abstract

Perkembangan kebutuhan manusia atas sandang, pangan, dan papan dari hari ke hari semakin bertambah, terutama di bidang pangan yang merupakan kebutuhan pokok manusia. Bulog Mart merupakan salah satu toko retail sembako milik perusahaan Bulog pemerintah Indonesia ikut turut serta dalam memenuhi kebutuhan masyarakat. Salah satunya adalah mendirikan Bulog Mart di Daerah Istimewa Yogyakarta yang merupakan perwakilan divisi regional (Divre). Proses pencatatan yang terjadi baik itu distribusi dan penjualan di Bulog Mart saat ini masih dilakukan secara manual. Hal tersebut menjadi tidak efektif, karena waktu yang terbuang dan proses pembuatan laporan pun menjadi lama. Masalah tersebut dapat diatasi dengan membangun sebuah sistem informasi berbasis web yang dapat mengelola dan mencatat transaksi distribusi, dan penjualan, yang berkaitan dengan stok barang di cabang. Aplikasi ini dibangun menggunakan bahasa pemrograman PHP dengan framework CodeIgniter dan basis data MySQL. Dengan adanya sistem informasi ini diharapkan proses pencatatan yang terjadi di Bulog Mart Divre D.I. Yogyakarta dapat memberikan kemudahan bagi pengguna, yaitu pihak internal Bulog Mart. Pencatatan distribusi menjadi lebih terorganisir, rapi, dan real-time.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Retail, PHP, Sistem Informasi, CodeIgiter, Distribusi, Penjualan
Subjects: Teknik Informatika > Enterprise Inf System
Divisions: Fakultas Teknologi Industri > Teknik Informatika
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 09 Jan 2017 09:23
Last Modified: 09 Jan 2017 09:23
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/10935

Actions (login required)

View Item View Item