Perwiratama, Rangga (2016) PEMBANGUNAN GAME SURVIVAL 3D BERBASIS DESKTOP. S1 thesis, UAJY.
Text (Halaman Judul)
0TF07036.pdf Download (623kB) |
|
Text (Bab I)
1TF07036.pdf Download (57kB) |
|
Text (Bab II)
2TF07036.pdf Download (131kB) |
|
Text (Bab III)
3TF07036.pdf Download (343kB) |
|
Text (Bab IV)
4TF07036.pdf Restricted to Registered users only Download (635kB) |
|
Text (Bab V)
5TF07036.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (Bab VI)
6TF07036.pdf Download (128kB) |
Abstract
Dewasa ini dunia perkembangan game terus berlanjut dengan perkembangan engine dan tool yang lebih nyaman untuk digunakan. Akan tetapi pengembangan game desktop 3 dimensi belum banyak dijamah oleh pengembang Indonesia. Pada penelitian ini dikembangkan framework untuk dasar pengembangan dalam game survival, dimana tujuan pemain adalah untuk bertahan hidup dengan segala cara dari gempuran musuh. Pemain harus menemukan senjata untuk membela diri, makanan dan amunisi. Lingkungan game juga akan memiliki objek interaktif untuk membantu pertahanan pemain. Game ini akan dikembangkan untuk basis desktop pada sistem operasi Windows. Tool dan framework pengembangan menggunakan Unreal 4 dengan bahasa C++. Sedangkan untuk pembuatan model 3 dimensi dibuat menggunakan aplikasi Blender. Diharapkan game ini dapat digunakan secara luas untuk dasar pengembangan bagi pengembang game di Indonesia pada khususnya.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | game survival, 3 dimensi, desktop, Unreal 4 |
Subjects: | Teknik Informatika > Soft Computing |
Divisions: | Fakultas Teknologi Industri > Teknik Informatika |
Depositing User: | Editor UAJY |
Date Deposited: | 10 Jan 2017 10:15 |
Last Modified: | 10 Jan 2017 10:15 |
URI: | http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/10941 |
Actions (login required)
View Item |