APLIKASI MULTIMEDIA PEMBELAJARAN BAHASA INGGRIS DENGAN MENERAPKAN GAMIFICATION

Wikandiputra, I Gst. Md. Jiwa Atmaja (2016) APLIKASI MULTIMEDIA PEMBELAJARAN BAHASA INGGRIS DENGAN MENERAPKAN GAMIFICATION. S1 thesis, UAJY.

[img] Text (Halaman Judul)
0TF06902.pdf

Download (379kB)
[img] Text (Bab I)
1TF06902.pdf

Download (78kB)
[img] Text (Bab II)
2TF06902.pdf

Download (78kB)
[img] Text (Bab III)
3TF06902.pdf

Download (106kB)
[img] Text (Bab IV)
4TF06902.pdf
Restricted to Registered users only

Download (501kB)
[img] Text (Bab V)
5TF06902.pdf
Restricted to Registered users only

Download (872kB)
[img] Text (Bab VI)
6TF06902.pdf

Download (1MB)

Abstract

Bahasa Inggris merupakan bahasa komunikasi internasional. Bagi masyarakat Indonesia Bahasa Inggris menjadi sangat penting dalam menghadapi Masyarakat Ekonomi Asia (MEA). Salah satu pembelajaran Bahasa Inggris yang paling sering digunakan adalah tenses. Tenses merupakan struktur kalimat sesuai dengan waktu berlangsungnya kejadian. Aplikasi Multimedia Pembelajaran Bahasa Inggris dengan Menerapakan Gamification yang berjalan di sistem operasi iOS ini bertujuan untuk membantu pengguna dalam memahami Bahasa Inggris khususnya tenses. Penerapan Multimedia dalam suatu aplikasi pembelajaran dapat menambah daya minat pengguna untuk menggunakan aplikasi tersebut. Tetapi hanya penggunaan multimedia dirasa kurang cukup, oleh karena itu diterapkan pula Gamification. Gamification merupakan proses untuk mengubah non-game context menjadi lebih menarik.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Bahasa Inggris, iOS, Multimedia, Gamification
Subjects: Teknik Informatika > Soft Computing
Divisions: Fakultas Teknologi Industri > Teknik Informatika
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 13 Jan 2017 07:42
Last Modified: 13 Jan 2017 07:42
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/10956

Actions (login required)

View Item View Item