PERENCANAAN PONDASI TIANG PANCANG PADA PROYEK APARTEMEN & HOTEL GARDENIA BOGOR

CAHYANINGSIH, LUSITANIA RAGIL (2016) PERENCANAAN PONDASI TIANG PANCANG PADA PROYEK APARTEMEN & HOTEL GARDENIA BOGOR. S1 thesis, UAJY.

[img] Text (Halaman Judul)
0TS14175.pdf

Download (2MB)
[img] Text (Bab I)
1TS14175.pdf

Download (195kB)
[img] Text (Bab II)
2TS14175.pdf

Download (710kB)
[img] Text (Bab III)
3TS14175.pdf
Restricted to Registered users only

Download (324kB)
[img] Text (Bab IV)
4TS14175.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (Bab V)
5TS14175.pdf

Download (20MB)

Abstract

Semua jenis bangunan berdiri di atas pondasi, dari bangunan bertingkat rendah sampai dengan bangunan bertingkat tinggi serta bangunan-bangunan air. Dengan demikian sangat penting peranan pondasi dalam berbagai struktur bangunan agar bangunan dapat berdiri dengan kokoh tanpa adanya kegagalan. Apartemen & Hotel Gardenia Bogor merupakan bangunan bertingkat tinggi dan termasuk dalam bangunan beban berat, dengan demikian perlu adanya pondasi yang cocok untuk memikul beban tersebut, yaitu pondasi dalam. Dalam penulisan Tugas Akhir ini akan dilakukan perancangan pondasi tiang pancang untuk proyek Apartemen & Hotel Gardenia Bogor. Dalam merencanakan pondasi tersebut dilakukan berbagai perhitungan diantaranya daya dukung pondasi dari data SPT dengan metode Schmertmann – Nottingham, daya dukung pondasi dari data loading test dengan metode Davisson, perhitungan daya dukung ijin tiang tunggal, perhitungan jumlah tiang, efisiensi tiang pancang kelompok menggunakan metode Los Angeles Group serta metode Poulos & Davis, perhitungan daya dukung ultimate kelompok tiang pancang, serta perencanaan pile cap. Hasil perencanaan menunjukkan bahwa pondasi tiang yang sesuai untuk Apartemen & Hotel Gardenia Bogor adalah berbentuk persegi dengan dimensi 40cm x 40cm dengan panjang 19meter. Pile cap digunakan dengan ukuran panjang 3,6m dan lebar 2,4m serta tebal 1,0m. digunakan tulangan ulir dengan diameter 19 mm, dengan jarak spasi 150 mm untuk tulangan bawah dan 300 mm untuk tulangan bagian atas pile cap.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: pondasi, tiang pancang, pile cap, daya dukung pondasi, metode Schmertmann – Nottingham, metode Davisson
Subjects: Sipil > Struktur
Sipil > Struktur
Divisions: Fakultas Teknik > Program Studi Teknik Sipil
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 18 Jan 2017 07:46
Last Modified: 18 Jan 2017 07:46
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/10973

Actions (login required)

View Item View Item