Yudana, Made Darma (2016) PENGEMBANGAN APLIKASI MOBILE AUGMENTED REALITY UNTUK MEMPERKENALKAN PAKAIAN ADAT INDONESIA. S1 thesis, UAJY.
Text (Halaman Judul)
0TF07030.pdf Download (562kB) |
|
Text (Bab I)
1TF07030.pdf Download (435kB) |
|
Text (Bab II)
2TF07030.pdf Download (421kB) |
|
Text (Bab III)
3TF07030.pdf Download (636kB) |
|
Text (Bab IV)
4TF07030.pdf Restricted to Registered users only Download (620kB) |
|
Text (Bab V)
5TF07030.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
|
Text (Bab VI)
6TF07030.pdf Download (376kB) |
Abstract
Seiring perkembangan zaman banyak generasi muda yang tidak tertarik untuk mempelajari budaya tradisional khususnya pakaian adat. Berkurangnya minat generasi muda untuk mempelajari budaya karena belum banyaknya media belajar mengenai kebudayaan yang menarik sehingga mereka akan lebih bosan. Melihat kurangnya media pembelajaran mengenai kebudayaan khususnya pakaian adat Indonesia, penulis membuat suatu aplikasi Augmented Reality untuk pembelajaran mengenai pakaian Indonesia agar pengguna dapat mengerti pakaian adat yang terdapat di setiap provinsi di Indonesia. Aplikasi ini dapat berjalan pada smartphone dengan sistem operasi Android yang menyajikan objek pakaian adat Indonesia dalam bentuk 2D beserta berbagai macam informasinya melalui marker yang dibuat menggunakan tools Unity dengan bahasa pemrograman C# dengan layanan yang vuforia yang memungkinkan pembuatan aplikasi dengan teknologi Augmented Reality. Aplikasi ini diharapkan dapat membantu penggunanya agar mengetahui pakaian-pakaian adat di Indonesia.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pakaian Adat Indonesia, Augmented Reality, Marker, Unity, Vuforia, C#, Smartphone, Android. |
Subjects: | Teknik Informatika > Mobile Computing |
Divisions: | Fakultas Teknologi Industri > Teknik Informatika |
Depositing User: | Editor UAJY |
Date Deposited: | 03 Feb 2017 08:17 |
Last Modified: | 03 Feb 2017 08:17 |
URI: | http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/11049 |
Actions (login required)
View Item |