TINJAUAN TERHADAP PENYELESAIAN PERKARA TINDAK PIDANA RINGAN YANG BERKAITAN DENGAN MINUMAN KERAS DI KABUPATEN MALAKA NUSA TENGGARA TIMUR

Tae, Wilhelmina Bano (2016) TINJAUAN TERHADAP PENYELESAIAN PERKARA TINDAK PIDANA RINGAN YANG BERKAITAN DENGAN MINUMAN KERAS DI KABUPATEN MALAKA NUSA TENGGARA TIMUR. S1 thesis, UAJY.

[img] Text (Halaman Judul)
0HK10847.pdf

Download (805kB)
[img] Text (Bab I)
1HK10847.pdf

Download (292kB)
[img] Text (Bab II)
2HK10847.pdf
Restricted to Registered users only

Download (748kB)
[img] Text (Bab III)
3HK10847.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini berjudul tinjauan terhadap penyelesaian perkara tindak pidana ringan yang berkaitan dengan minuman keras di Kabupaten Malaka Nusa Tenggara Timur. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penyelesaian perkara tindak ringan yang berkaitan dengan minuman keras mampu mengurangi penggunaan minuman keras di kabupaten Malaka Nusa Tenggara Timur atau tidak. Jenis penelitian yang dilakukan adalah penelitian hukum normatif yang berfokus pada norma hukum positif yang berupa peraturan perundang-undangan dengan metode pengumpulan data berupa studi kepustakaan dan wawancara. Penelitan ini dilakukan di Pengadilan Negeri Klas 1B Atambua, dan Kepolisian Sektor Malaka Barat. Hasil penelitian menunjukan bahwa pelaku tindak pidana ringan minuman keras hanya diproses sampai kepolisian, pihak kepolisian memberikan surat perjanjian untuk tidak mengulangi perbuatannya, dengan demikian penyelesaian perkara tindak pidana ringan minuman tidak mengurangi penggunaan minuman keras.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Penyelesain, Perkara, Tindak Pidana, Tindak Pidana Ringan, Minuman Keras
Subjects: Ilmu Hukum > Peradilan dan Penyelesaian Sengketa Hukum
Divisions: Fakultas Hukum > Program Studi Ilmu Hukum
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 13 Feb 2017 09:33
Last Modified: 13 Feb 2017 09:33
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/11149

Actions (login required)

View Item View Item