PERANCANGAN ARSITEKTUR SISTEM INFORMASI DENGAN METODE ENTERPRISE ARCHITECTURE PLANNING (STUDI KASUS: PT INDACO WARNA DUNIA)

WURYANDORO, BARRI ARYO (2017) PERANCANGAN ARSITEKTUR SISTEM INFORMASI DENGAN METODE ENTERPRISE ARCHITECTURE PLANNING (STUDI KASUS: PT INDACO WARNA DUNIA). S1 thesis, UAJY.

[img] Text (Halaman Judul)
TF067760.pdf

Download (187kB)
[img] Text (Bab I)
TF067761.pdf

Download (82kB)
[img] Text (Bab II)
TF067762.pdf

Download (81kB)
[img] Text (Bab III)
TF067763.pdf

Download (168kB)
[img] Text (Bab IV)
TF067764.pdf
Restricted to Registered users only

Download (262kB)
[img] Text (Bab V)
TF067765.pdf
Restricted to Registered users only

Download (229kB)
[img] Text (Bab VI)
TF067766.pdf

Download (142kB)

Abstract

PT Indaco Warna Dunia adalah sebuah enterprise yang bergerak di bidang industri cat. Pada jaman sekarang untuk mendukung aktivitas utama di sebuah PT Indaco dibutuhkan dukungan sistem informasi yang sesuai dengan proses bisnis dan teknologi yang berkembang saat ini. Penerapan sistem informasi sangat perlu dilakukan, sehingga penting bagi suatu perusahaan, untuk membangun sistem yang kompleks berdasarkan tujuan strategisnya. Proses pengembangan sistem informasi yang belum tertata dan terdokumentasi dengan baik, juga salah satu faktor perlu adanya perancangan sistem informasi yang baik. Salah satu cara untuk meningkatkan kinerja di suatu perusahaan yaitu menentukan sistem informasi yang dirancang sesuai perkembangan organisasi bisnis perusahaan dengan melakukan pendekatan modern yaitu Enterprise Architecture Planning (EAP). Enterprise Architecture Planning adalah metode pendekatan terstruktur dengan menguraikan kebutuhan sistem agar dapat digunakan untuk merancang sistem yang kompleks sesuai proses bisnis yang ada. Langkah yang dilakukan berdasarkan EAP antara lain perencanaan, pemodelan bisnis, arsitektur data, arsitektur aplikasi, dan rencana implementasi. Tujuan penelitian ini yaitu untuk membangun model enterprise architecture yang dapat digunakan untuk mempermudah proses pengembangan arsitektur Sistem Infromasi di PT Indaco Warna Dunia. Penelitian ini akan menghasilkan blueprint enterprise architecture yang diharapkan dapat menjadi pedoman dalam pengembangan sistem informasi di PT Indaco Warna Dunia tersebut.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Sistem informasi, Enterprise Architecture Planning, Blueprint, PT Indaco Warna Dunia
Subjects: Teknik Informatika > Enterprise Inf System
Divisions: Fakultas Teknologi Industri > Teknik Informatika
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 06 Mar 2017 08:44
Last Modified: 06 Mar 2017 08:44
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/11323

Actions (login required)

View Item View Item