Perencanaan Arsitektur Enterprise Dengan Menggunakan ENTERPRISE ARCHITECTURE PLANNING (Studi Kasus: PT HERO Cabang Timika Papua)

Nanlohy, Arens (2017) Perencanaan Arsitektur Enterprise Dengan Menggunakan ENTERPRISE ARCHITECTURE PLANNING (Studi Kasus: PT HERO Cabang Timika Papua). S1 thesis, UAJY.

[img] Text (Halaman Judul)
TF067780.pdf

Download (448kB)
[img] Text (Bab I)
TF067781.pdf

Download (427kB)
[img] Text (Bab II)
TF067782.pdf

Download (404kB)
[img] Text (Bab III)
TF067783.pdf

Download (515kB)
[img] Text (Bab IV)
TF067784.pdf
Restricted to Registered users only

Download (657kB)
[img] Text (Bab V)
TF067785.pdf
Restricted to Registered users only

Download (726kB)
[img] Text (Bab VI)
TF067786.pdf

Download (427kB)

Abstract

PT HERO adalah perusahaan ritel yang memiliki banyak cabang di Indonesia. PT HERO cabang Timika ini memiliki costumer yang tidak sedikit dan membutuhkan sistem informasi yang handal dalam membantu proses bisnis mereka. Untuk mendukung proses saat ini PT HERO cabang Timika telah memiliki sistem informasi yang menangani proses bisnis mereka. PT HERO cabang Timika masih memiliki beberapa kekurangan dalam sistem informasi yang dimiliki. Selain itu PT HERO dituntut untuk memiliki efisiensi waktu yang cepat. Oleh karena itu untuk membantu PT HERO cabang Timika menentukan bentuk Sistem informasi yang dapat melancarkan kebutuhan bisnis dan juga sesuai dengan perkembangan bisnis, akan dibantu dengan menganalisis dan pembuatan desain Enterpirise architecture bagi perusahaan. Kerangka kerja yang digunakan yaitu Enterprise Architecture Planning yang diawali dengan melakukan analisa model bisnis dan strategi bisnis perusahaan. Kemudian melihat kondisi teknologi in formasi di perusahaan saat ini, permasalahan yang dihadapi dan kebutuhan teknologi informasi di masa depan. Setelah itu dilakukan pembuatan desain arsitektur data, arsitektur aplikasi dan arsitektur teknologi yang sesuai dengan tujuan, strategi bisnis dan proses bisnis perusahaan. Hasil Dari proses Enterprise Architecture Planning diharapkan didapatkan dokumen perancangan yang berisi arsitektur data, arsitektur aplikasi dan arsitektur teknologi, portofolio aplikasi.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Sistem informasi, Enterprise Architecture Planning, Enterprise architecture
Subjects: Teknik Informatika > Enterprise Inf System
Divisions: Fakultas Teknologi Industri > Teknik Informatika
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 09 Mar 2017 11:40
Last Modified: 09 Mar 2017 11:40
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/11346

Actions (login required)

View Item View Item