PENGARUH SIFAT IMPULSIF DAN KUALITAS WEBSITE TERHADAP PEMBELIAN IMPULSIF ONLINE DI LAZADA

Margaret, Olivia (2016) PENGARUH SIFAT IMPULSIF DAN KUALITAS WEBSITE TERHADAP PEMBELIAN IMPULSIF ONLINE DI LAZADA. .. pp. 1-15.

[img] Text (Jurnal Ekonomi Manajemen)
JURNAL.pdf

Download (895kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh sifat impulsif dan kualitas website terhadap pembelian impulsif online.Penelitian ini mengambil responden orang-orang yang berbelanja di Lazada dari seluruh daerah di pulau Jawa.Jumlah sampel yang valid dan dipakai dalam penelitian ini adalah 202 responden.Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive random sampling, dengan pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner onlinedan kuesioner offline.Data dianalisis menggunakan regresi linier berganda, moderasi, dan uji One-Way ANOVA. Hasil penelitian menunjukkan bahwakeamanan, navigasi (petunjuk penggunaan), tampilan visual memiliki pengaruh terhadap kualitas website, serta kualitas website dan sifat impulsif memiliki pengaruh terhadap pembelian impulsif online.Akan tetapi sifat impulsif tidak dapat menjadi variabel moderasi hubungan antara kualitas website terhadap pembelian impulsif online.Hasil dari uji one way ANOVA, membuktikan bahwa tidak ada perbedaan frekuensi pembelian jika dilihat dari keamanan , navigasi (petunjuk penggunaan) , tampilan visual, dan kualitas website.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Keamanan website, navigasi website, tampilan visual website, kualitas website , sifat impulsif , pembelian impulsif online
Subjects: Manajemen > Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 14 Mar 2017 12:06
Last Modified: 14 Mar 2017 12:06
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/11359

Actions (login required)

View Item View Item