PENGARUH LAYANAN TATAP-MUKA BERBASIS INTERPESONAL PADA SERVICE QUALITY, PATIENT TRUST, DAN PATIENT SATISFACTION

Dwisatya, Denis (2016) PENGARUH LAYANAN TATAP-MUKA BERBASIS INTERPESONAL PADA SERVICE QUALITY, PATIENT TRUST, DAN PATIENT SATISFACTION. .. pp. 1-14. ISSN .

[img] Text (Jurnal EM19697)
Jurnal EM19697.pdf

Download (862Kb)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis adanya pengaruh layanan medis tatap-muka berbasis interpersonal pada service quality, patient trust, dan patient satisfaction pada rumah sakit yang telah ditentukan oleh peneliti yang berada di Solo atau Yogyakarta. Penelitian ini mengambil responden dengan kriteria yang telah ditentukan dan disebarkan melalui online. Jumlah sampel yang dipakai dalam penelitian ini adalah 250 responden. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling, dengan pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner online. Data dianalisis menggunakan regresi linear sederhana, dan regresi linear sederhana. Hasil penelitian menunjukkan bahwa layanan medis tatap-muka berbasis interpersonal berpengaruh postif terhadap kualitas layanan, dan kepuasan pasien, kualitas layanan berpengaruh positif terhadap kepercayaan pasien, dan kepercayaan pasien berpengaruh positif terhadap kepuasan pasien. Serta adanya pengaruh layanan tatap-muka dan kepercayaan pasien terhadap kepuasan pasien secara bersama.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Layanan medis tatap-muka berbasis interpersonal, kualitas layanan, kepuasan pasien, kepercayaan pasien
Subjects: Manajemen > Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 19 May 2017 07:41
Last Modified: 19 May 2017 07:41
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/11741

Actions (login required)

View Item View Item