ANALISIS PERBANDINGAN ANTARA RED OCEAN STRATEGY VERSUS BLUE OCEAN STRATEGY TERHADAP COFFEE SHOP DI YOGYAKARTA

Lestari, Fennika Ayu (2016) ANALISIS PERBANDINGAN ANTARA RED OCEAN STRATEGY VERSUS BLUE OCEAN STRATEGY TERHADAP COFFEE SHOP DI YOGYAKARTA. S1 thesis, UAJY.

[img] Text (Halaman Judul)
EM198280.pdf

Download (2MB)
[img] Text (Bab I)
EM198281.pdf

Download (369kB)
[img] Text (Bab II)
EM198282.pdf

Download (554kB)
[img] Text (Bab III)
EM198283.pdf

Download (421kB)
[img] Text (Bab IV)
EM198284.pdf
Restricted to Registered users only

Download (739kB)
[img] Text (Bab V)
EM198285.pdf

Download (6MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk melihat adanya perbedaan antara penerapan red ocean strategy dan blue ocean strategy pada perusahaan-perusahaan Coffee shop di Yogyakarta dengan melakukan analisis berupa ERRC grid (Skema hapuskan-kurangkan-tingkatkanciptakan), kanvas strategi, dan blue ocean idea index(indeks ide samudra biru). Metode kualitatif dengan studi eksploratif yang dilakukan untuk meneliti lebih dalam mengenai strategi masa lampau dan saat ini, fenomena-fenomena yang terjadi di industri coffee shop, serta berbagai kajian-kajian yang terkait. Objek yang terdapat di dalam penelitian ini adalah 6 Coffee shop di Yogyakarta, yang terdiri dari 2 kategori Red Ocean Strategy Indische Koffie dan Hestek Kopi, dan 4 kategori Blue Ocean Strategy yang terdiri dari Singgah Coffee & Books; Klinik Kopi; Indie Cology dan Coffee No. 27. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa analisis perbandingan strategi antara red oceandan blue ocean dapat dilihat dengan melakukan ERRC grid, kanvas strategi dan Blue Ocean Ide

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: ERRC grid, Kanvas Strategi, Blue Ocean Idea, Blue Ocean Strategy, Red Ocean Strategy, Coffee Shop.
Subjects: Manajemen > Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 19 May 2017 10:46
Last Modified: 19 May 2017 10:46
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/11746

Actions (login required)

View Item View Item