HUBUNGAN SIKAP KEWIRAUSAHAAN DENGAN NIAT KEWIRAUSAHAAN PADA MAHASISWA UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA

Dewi, Ni Luh Putu Dian Puspa (2016) HUBUNGAN SIKAP KEWIRAUSAHAAN DENGAN NIAT KEWIRAUSAHAAN PADA MAHASISWA UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA. .. pp. 1-15. ISSN .

[img] Text (Jurnal EM19797)
Jurnal EM19797.pdf

Download (932Kb)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis hubungan sikap kewirausahaan dengan niat kewirausahaan mahasiswa Universitas Atma Jaya Yogyakarta. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer. Data primer diperoleh melalui pembagian kuesioner sebanyak 140 eksemplar. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah menggunakan teknik quota sampling. Responden pada penelitian ini adalah mahasiswa Universitas Atma Jaya Yogkarta yang telah menyelesaikan mata kuliah kewirausahaan. Alat analisis dalam penelitian ini menggunakan analisis deskriptif, analisis korelasi pearson dan analisis independent sample t-test dengan bantuan program SPSS versi 20. Hasil penelitian menunjukkan bahwan sikap kewirausahaan yang meliputi keinginan untuk berprestasi (Achievement), inovasi (innovation), kontrol pribadi (personal control), dan penghargaan diri (self-esteem) berhubungan signifikan dan positif dengan niat kewirausahaan pada mahasiswa Universitas Atma Jaya Yogyakarta. Hasil lain dari penelitian ini pula menunjukkan bahwa niat kewirausahaan mahasiswa Fakultas Ekonomi lebih rendah dibandingkan dengan mahasiswa non ekonomi.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: keinginan untuk berprestasi (achievement), inovasi (innovation), kontrol pribadi (personal control), penghargaan diri (self-esteem), dan niat kewirausahaan.
Subjects: Manajemen > Keuangan
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 22 May 2017 08:12
Last Modified: 22 May 2017 08:12
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/11748

Actions (login required)

View Item View Item