Wimala, Reinardus Krista (2016) ANALISIS PENGARUH ONLINE SERVICESCAPE TERHADAP KEPERCAYAAN KONSUMEN PADA NIAT BELI KONSUMEN DI TOKOPEDIA.COM. .. pp. 1-11. ISSN .
Text (Karya Ilmiah EM19388)
Karya Ilmiah EM19388.pdf Download (635kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) pengaruh keindahan tampilan sebuah website terhadap kepercayaan konsumen, (2) pengaruh tata letak dan fungsionalitas sebuah website terhadap kepercayaan konsumen, (3) pengaruh sistem keamanan sebuah website terhadap kepercayaan konsumen, dan (4) pengaruh kepercayaan konsumen terhadap niat beli konsumen. Sampel dalam penelitian ini adalah pengguna media sosial sebanyak 132 esponden. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode Purposive Sampling. Pengumpulan data dilakukan secara online dengan mengirimkan link kuesioner dari google forms kepada teman-teman di grup WhatsApp dan LINE. Kuesioner berisikan 51 item pernyataan. Metode analisis yang digunakan adalah regresi sederhana dan regresi berganda. Hasil pengujian data dalam penelitian ini menunjukkan bahwa keindahan tampilan berpengaruh positif terhadap kepercayaan konsumen, tata letak dan fungsionalitas berpengaruh positif terhadap kepercayaa konsumen, sistem keamanan berpengaruh positif erhadap kepercayaan, dan kepercayaan berpengaruh positif terhadap niat beli konsumen.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Online Servicescape (keindahan tampilan; tata letak dan fungsionalitas; sistem keamanan); kepercayaan; dan niat beli. |
Subjects: | Manajemen > Pemasaran |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Editor UAJY |
Date Deposited: | 26 May 2017 08:11 |
Last Modified: | 26 May 2017 08:11 |
URI: | http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/11780 |
Actions (login required)
View Item |