Stacia, Stephanie (2012) STRATEGI KOMUNIKASI UNTUK MEMPERTAHANKAN CITRA MAL GALERIA SEBAGAI “THE UNIQUE FAMILY SHOPPING MALL”. S1 thesis, UAJY.
|
Text (Halaman Judul)
0KOM02993.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text (Bab I)
1KOM02993.pdf Download (197kB) | Preview |
|
Text (Bab II)
2KOM02993.pdf Restricted to Registered users only Download (100kB) |
||
Text (Bab III)
3KOM02993.pdf Restricted to Registered users only Download (426kB) |
||
|
Text (Bab IV)
4KOM02993.pdf Download (3MB) | Preview |
Abstract
Pusat perbelanjaan atau yang lebih dikenal dengan sebutan mal semakin berkembang maka harus ada sesuatu yang unik, khas atau berbeda yang menjadikan mal yang satu berbeda dengan yang lainnya. Di tengah persaingan bisnis dengan kemunculan mal baru lainnya, Mal Galeria hadir dengan konsep yang memiliki ciri khasnya dengan mengusung tema budaya. Unsur budaya dipilih karena masih terbilang jarang sebuah pusat perbelanjaan yang identik dengan modernitas menyajikan suatu program dengan kemasan budaya. Hal tersebut pun akhirnya terinterpretasi dalam sebuah tagline The Unique Family Shopping Mall. Penelitian ini menggunakan teori dasar mengenai membentuk citra perusahaan dan strategi komunikasi. Metode yang digunakan adalah studi kasus mengenai strategi komunikasi untuk mempertahankan citra Mal Galeria sebagai The Unique Family Shopping Mall. Adapun upaya untuk mempertahankan citra tersebut dimulai dengan menguatkan fondasi internal perusahaan terlebih dahulu. Diperlukan strategi komunikasi untuk dapat menyampaikan visi dan misi perusahaan tersebut agar dalam penyampaiannya sesuai dengan tujuan perusahaan. Strategi komunikasi meliputi sasaran, penyusunan pesan, media yang digunakan serta metode penyampaian, dan tidak kalah penting adalah komunikator. Strategi yang dilakukan oleh Mal Galeria merupakan kolaborasi strategi bisnis dan strategi komunikasi untuk mempertahankan citra The Unique Family Shopping Mall dengan cara konsisten dan kontinuitas melakukan penanaman terutama kepada karyawan internal agar memahami enam tahapan sebagai landasan to be different yaitu Small is beautiful, Smart, Hi-Tech, Elegance, Welcome dan Homy sebagai tahapan yang saling terhubung sehingga dapat diaplikasikan sesuai dengan fungsi dan peranan masing-masing departemen.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Startegi Komunikasi, Citra dan The Unique Family Shopping Mall |
Subjects: | Komunikasi > Public Relations |
Divisions: | Fakultas ISIP > Ilmu komunikasi |
Depositing User: | Editor UAJY |
Date Deposited: | 01 May 2013 09:47 |
Last Modified: | 01 May 2013 09:47 |
URI: | http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/1182 |
Actions (login required)
View Item |