Pengaruh Store Atmosphere Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen

Wicaksono, Adityas Agung (2012) Pengaruh Store Atmosphere Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen. S1 thesis, UAJY.

[img]
Preview
Text (Halaman Judul)
0KOM03293.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab I)
1KOM03293.pdf

Download (242kB) | Preview
[img] Text (Bab II)
2KOM03293.pdf
Restricted to Registered users only

Download (211kB)
[img] Text (Bab III)
3KOM03293.pdf
Restricted to Registered users only

Download (247kB)
[img]
Preview
Text (Bab IV)
4KOM03293.pdf

Download (509kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi oleh bermunculnya bisnis kafe yang mulai merebak di Magelang. Kemunculan bisnis ini pun bukan hanya sekedar kafe sebagai tempat untuk konsumsi saja, melainkan kafe yang di kemas dengan mengusung tema-tema tertentu untuk membangun kenyamanan konsumen kafe selama berada di café. Tema-tema tersebut dikenal sebagai store atmosphere. Store atmosphere ini menjadi hal khusus yang di teliti tentang keterkaitan hubungannya dengan keputusan pembelian konsumen. Sebagai sebuah penelitian baru di progam studi Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Politik Universitas Atma Jaya Yogyakarta, peneliti seringkali menemukan kesulitan. Namun, segala kesulitan tersebut dapat di atasi dengan baik dengan adanya referensi dan pengamatan yang terus dilakukan selama penelitian. Sehingga peneliti dapat menganalisa penelitian dan mengambil kesimpulan terkait penelitian ini. Hasil dari penelitian ini pun menunjukkan bahwa store atmosphere kurang memiliki pengaruh pada pembelian pertama. Penyebabnya mungkin adalah store atmosphere hanya akan dirasakan konsumen ketika konsumen telah berada dalam sebuah kafe. Sehingga pada keputusan pembelian, terutama pembelian pertama akan lebih dipengaruhi oleh hal lain. pada penelitian ini ditemukan beberapa hal yang memperngaruhi pembelian seperti media komunikasi atau promosi dan faktor sosial.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: store atmosphere, keputusan pembelian konsumen
Subjects: Komunikasi > Advertising
Divisions: Fakultas ISIP > Ilmu komunikasi
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 01 May 2013 10:49
Last Modified: 01 May 2013 10:49
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/1195

Actions (login required)

View Item View Item