PENGARUH DIMENSI INFORMASI EWOM DAN PENERIMAAN INFORMASI TERHADAP KEINGINAN UNTUK MENGIRIMKAN ULANG PESAN

Ricardo, Vincent (2017) PENGARUH DIMENSI INFORMASI EWOM DAN PENERIMAAN INFORMASI TERHADAP KEINGINAN UNTUK MENGIRIMKAN ULANG PESAN. S1 thesis, UAJY.

[img] Text (Halaman Judul)
EM200900.pdf

Download (839kB)
[img] Text (Bab I)
EM200901.pdf

Download (258kB)
[img] Text (Bab II)
EM200902.pdf

Download (325kB)
[img] Text (Bab III)
EM200903.pdf

Download (346kB)
[img] Text (Bab IV)
EM200904.pdf
Restricted to Registered users only

Download (314kB)
[img] Text (Bab V)
EM200905.pdf

Download (1MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh dimensi informasi (kualitas, keautentikan, otoritas sumber dan kemenarikan) terhadap keinginan orang untuk mengirimkan ulang pesan melalui mediasi penerimaan informasi. Penelitian ini mengambil responden pengguna internet aktif usia 18 sampai 25 tahun yang mencari informasi atau membagikannya ke pihak lain. Jumlah responden yang dipakai dalam penelitian ini berjumlah 172 responden. Teknik pengambilan sample adalah purposive sampling. Kuesioner disebarkan melalui media online. Analisis data menggunakan regresi sederhana dan analisis mediasi. Hasil analisis menunjukkan bahwa hanya keautentikan informasi yang dimediasi penerimaan informasi dalam mempengaruhi keinginan untuk mengirimkan ulang pesan. Kualitas informasi, sumber informasi, dan kemenarikan informasi tidak signifikan mempengaruhi penerimaan informasi. Penerimaan informasi secara signifikan mempengaruhi keinginan untuk mengirimkan ulang pesan.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Electronic word of mouth, dimensi informasi, penerimaan informasi.
Subjects: Manajemen > Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 26 Jul 2017 08:00
Last Modified: 26 Jul 2017 08:00
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/11986

Actions (login required)

View Item View Item