PENGARUH ONLINE PROMOTION TERHADAP DESTINATION LOYALTY PADA INDUSTRI PARIWISATA: UJI MEDIASI DESTINATION AWARENESS DAN DESTINATION SATISFACTION

Melania, Karmelia (2017) PENGARUH ONLINE PROMOTION TERHADAP DESTINATION LOYALTY PADA INDUSTRI PARIWISATA: UJI MEDIASI DESTINATION AWARENESS DAN DESTINATION SATISFACTION. .. pp. 1-15. ISSN .

[img] Text (Karya Ilmiah EM20301)
Karya Ilmiah EM20301.pdf

Download (606kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis online promotion, destination awareness, destination satisfaction, destination loyalty terhadap kunjungan di Pulau Bali. Teknik pemilihan sampel dalam penelitian ini adalah purposive sampling. Sampel penelitian ini adalah pelanggan yang pernah mengunjungi Pulau Bali minimal satu kali. Teknik pengumpulan data adalah dengan menyebarkan kuesioner kepada 250 responden. Penelitian ini menggunakan alat analisis yaitu analisis statistik deskriptif, dan analisis regresi berjenjang dengan menggunakan SPSS versi 23. Hasil penelitian menunjukan bahwa online promotion memiliki pengaruh positif terhadap destination loyalty secara langsung dan pengaruh tidak langsung dapat dilihat pada destination awareness dan destination satisfaction sebagai variabel mediasi terhadap destination loyalty. Hal tersebut dapat dilihat dari variabel destination awareness dan destination satisfaction mempunyai pengaruh secara positif terhadap destination loyalty.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: online promotion, destination awareness, destination satisfaction, destination loyalty.
Subjects: Manajemen > Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 31 Jul 2017 14:21
Last Modified: 01 Aug 2017 11:06
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/11997

Actions (login required)

View Item View Item