Formulasi Hukum Dan Langkah-Langkah Untuk Mengatasi Problematika Eksekusi Hak Tanggungan Dalam Penyelesaian Kredit Macet (Studi di PT. BANK PAN INDONESIA Tbk. Kantor Cabang Yogyakarta)

Susila, Agus (2017) Formulasi Hukum Dan Langkah-Langkah Untuk Mengatasi Problematika Eksekusi Hak Tanggungan Dalam Penyelesaian Kredit Macet (Studi di PT. BANK PAN INDONESIA Tbk. Kantor Cabang Yogyakarta). S2 thesis, UAJY.

[img] Text (Halaman Judul)
MIH023780.pdf

Download (1MB)
[img] Text (Bab I)
MIH023781.pdf

Download (231kB)
[img] Text (Bab II)
MIH023782.pdf

Download (370kB)
[img] Text (Bab III)
MIH023783.pdf
Restricted to Registered users only

Download (140kB)
[img] Text (Bab IV)
MIH023784.pdf
Restricted to Registered users only

Download (408kB)
[img] Text (Bab V)
MIH023785.pdf

Download (187kB)

Abstract

Tesis ini berjudul “Formulasi Hukum Dan Langkah-Langkah Untuk Mengatasi Problematika Eksekusi Hak Tanggungan Dalam Penyelesaian Kredit Macet.” (Studi di PT. BANK PAN INDONESIA Tbk. Kantor Cabang Yogyakarta). Tesis dengan judul tersebut bertujuan untuk mengetahui dan menentukan Formulasi Hukum Dan Langkah- Langkah Untuk Mengatasi Problematika Eksekusi Hak Tanggungan Dalam Penyelesaian Kredit Macet. Penelitian ini merupakan penelitian normatif dengan pendekatan Teori Hukum Sumber data berupa data sekunder yang terdiri atas bahan hukum primer dan bahan hukum sekunder. Cara perolehan data menggunakan studi pustaka dan wawancara. Bahan hukum primer dan bahan hukum sekunder dianalisis dengan menggunakan pendekatan Teori hukum. Proses berpikir deduktif untuk menarik kesimpulan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa; Kedudukan Kreditur sebagai Pemegang Hak Tanggungan atas jaminan Sertifikat Hak Guna Bangunan (SHGB) yang masa atau jangka waktu berlakunya SHGB tersebut telah berakhir dan belum diperpanjang sehingga menyebabkan Hak Tanggungan yang melekat dalam SHGB tersebut menjadi hapus dan Debitur telah Wanprestasi kepada Kreditur. Sehingga diperlukan Formulasi Hukum Dan Langkah-Langkah Untuk Mengatasi Problematika Eksekusi Hak Tanggungan Dalam Penyelesaian Kredit Macet.

Item Type: Thesis (S2)
Uncontrolled Keywords: Formulasi Hukum, Eksekusi Hak Tanggungan, Kredit Macet.
Subjects: Magister Ilmu Hukum > Hukum Agraria
Divisions: Pasca Sarjana > Magister Ilmu Hukum
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 18 Aug 2017 09:39
Last Modified: 18 Aug 2017 09:39
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/12086

Actions (login required)

View Item View Item