Pembangunan Aplikasi Kuis Logo Merek Dari Indonesia Berbasis Android

Setiawan, Aloysius Toga (2017) Pembangunan Aplikasi Kuis Logo Merek Dari Indonesia Berbasis Android. S1 thesis, UAJY.

[img] Text (Halaman Judul)
TF068700.pdf

Download (819kB)
[img] Text (Bab I)
TF068701.pdf

Download (453kB)
[img] Text (Bab II)
TF068702.pdf

Download (327kB)
[img] Text (Bab III)
TF068703.pdf

Download (1MB)
[img] Text (Bab IV)
TF068704.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (Bab V)
TF068705.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[img] Text (Bab VI)
TF068706.pdf

Download (322kB)

Abstract

Produk Indonesia sudah berkembang dengan pesat, bahkan banyak produk Indonesia yang diekspor ke luar negeri, tetapi masih banyak masyarakat Indonesia yang belum mengenal produk Indonesia. Kenyataan ini, dibutuhkan pengenalan lebih banyak mengenai produk Indonesia. Salah satu cara pengenalan produk yaitu pengenalan dari sisi logo, karena logo merupakan identitas perusahaan. Penelitian ini menggunakan tiga perangkat lunak dalam proses pembangunan aplikasi. Adobe Photoshop untuk mengolah aset logo. Android Studio yang menggunakan bahasa pemrograman Java digunakan untuk membuat antarmuka pengguna dan fungsionalitas pada aplikasi. SQLite yang digunakan sebagai basis data lokal. Setelah itu, aplikasi dipublikasikan melalui Google Play Store. Maka dari itu, penelitian ini akan menghasilkan sebuah aplikasi mobile berupa kuis logo merek dari Indonesia. Dengan hasil ini, para pengguna lebih mengenal produk Indonesia. Dalam jangka panjang, orang Indonesia lebih banyak menggunakan produk Indonesia.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Logo, Kuis, Indonesia, Game, Android
Subjects: Teknik Informatika > Mobile Computing
Divisions: Fakultas Teknologi Industri > Teknik Informatika
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 05 Oct 2017 13:17
Last Modified: 05 Oct 2017 13:17
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/12480

Actions (login required)

View Item View Item