PENGARUH DESTINATION AWARENESS, DESTINATION IMAGE, MOTIVASI, DAN WORD OF MOUTH TERHADAP KUNJUNGAN WISATA DI BATU SECRET ZOO

Harjanto, Jason (2017) PENGARUH DESTINATION AWARENESS, DESTINATION IMAGE, MOTIVASI, DAN WORD OF MOUTH TERHADAP KUNJUNGAN WISATA DI BATU SECRET ZOO. .. pp. 1-14. ISSN .

[img] Text
JURNAL.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh destination awareness, destination image, motivasi terhadap tourist visitation di Batu Secret Zoo dengan variabel Word of Mouth (WOM) sebagai variabel mediasi. . Data yang digunakan adalah data primer yang diperoleh dari menyebar kuesioner secara online dengan memakai Google Forms. Alat analisis yang digunakan adalah regresi linear sederhana, regresi linier berganda, dan analisis mediasi menggunakan jurnal acuan Zhao et al. (2010). Hasil analisis regresi sederhana menunjukkan bahwa secara individu, variabel destination awareness, destination image, motivasi memiliki pengaruh secara yang signifikan positif terhadap variabel tourist visitation. Sementara hasil analisis regresi bertingkat untuk variabel mediasi menunjukan bahwa secara signifikan positif, variabel Word of Mouth (WOM) memiliki pengaruh untuk memediasi variabel destination awareness, destination image, motivasi terhadap tourist visitation. Word of Mouth (WOM) berfungsi sebagai mediasi parsial atau mediasi komplementer yang artinya setelah dilakukan regresi uji mediasi, pengaruh variabel independen terhadap variabel dependen tetap ada namun berkurang jka dibandingkan dengan pengaruh secara langsung.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: destination awareness, destination image, motivasi, Word of Mouth (WOM), tourist visitation, mediasi, regresi linear sederhana, regresi linear berganda.
Subjects: Manajemen > Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 23 Oct 2017 13:05
Last Modified: 23 Oct 2017 13:05
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/12643

Actions (login required)

View Item View Item