Tiarasari, Kresensia Arlin (2017) PENGARUH ADVERTISING AWARENESS TERHADAP EKUITAS MEREK GO-JEK DI MEDIA SOSIAL : KESADARAN MEREK DAN CITRA MEREK SEBAGAI VARIABEL MEDIASI. .. pp. 1-16. ISSN .
Text
JURNAL.pdf Download (866kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh advertising awareness terhadap ekuitas merek Go-Jek di media sosial dengan kesadaran merek dan citra merek sebagai variabel mediasi. Populasi pada penelitian ini merupakan seluruh mahasiswa yang berada di Yogyakarta yang menggunakan media sosial. Teknik pengambilan sampel dilakukan dengan non probability sampling-purposive sampling. Pengumpulan data dalam penelitian ini dilakukan dengan membagikan kuesioner secara online kepada responden maksimal sebanyak 200 kuesioner. Penelitian ini menggunakan alat analisis statistik deskriptif responden, analisis regresi linier sederhana, analisis regresi linier berganda dan pengujian mediasi yang dibantu dengan program SPSS versi 21. Hasil penelitian menunjukkan bahwaadvertising awareness memiliki pengaruh terhadap kesadaran merek, citra merek dan ekuitas merek Go-Jek di media sosial, kesadaran merek memiliki pengaruh terhadap citra merek dan ekuitas merek, citra merek memiliki pengaruh terhadap ekuitas merek,kesadaran merek terbukti memediasi antara advertising awareness dan ekuitas merek secara indirect-only mediation, citra merek terbukti memediasi antara advertising awareness dan ekuitas merek secara indirect-only mediation, dan citra merek terbukti memediasi antara kesadaran merek dan ekuitas merek secara competitive mediation.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Advertising Awareness, Kesadaran Merek, Citra Merek, Ekuitas Merek. |
Subjects: | Manajemen > Pemasaran |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Editor UAJY |
Date Deposited: | 23 Oct 2017 13:26 |
Last Modified: | 23 Oct 2017 13:26 |
URI: | http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/12645 |
Actions (login required)
View Item |