PENGARUH PERSEPSI KUALITAS TERHADAP LOYALITAS MEREK DENGAN KEPUASAN PELANGGAN SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (Studi pada Pelanggan Transmart Carrefour)

Sulistiyono, Hery (2017) PENGARUH PERSEPSI KUALITAS TERHADAP LOYALITAS MEREK DENGAN KEPUASAN PELANGGAN SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (Studi pada Pelanggan Transmart Carrefour). .. pp. 1-13. ISSN .

[img] Text
JURNAL.pdf

Download (994kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh persepsi kualitas yang dapat mempengaruhi loyalitas merek Transmart Carrefour dengan kepuasan pelanggan sebagai variabel mediasi. Responden pada penelitian ini adalah pelanggan Transmart Carrefour yang berada di kota Yogyakarta. Metode yang digunakan untuk pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah purposive sampling. Pengumpulan data dalam penelitian ini dilakukan dengan menyebarkan kuesioner sejumlah 150 kepada para responden. Penelitian ini menggunakan alat analisis regresi sederhana serta analisis regresi berganda dengan bantuan program SPSS versi 16. Hasil penelitian menunjukkan bahwa, 1) Persepsi kualitas memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan. 2) Persepsi kualitas dan kepuasan pelanggan secara bersama – sama memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas merek. 3) Kepuasan pelanggan memediasi pengaruh persepsi kualitas terhadap loyalitas merek Transmart Carrefour.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Persepsi kualitas, Kepuasan pelanggan, dan Loyalitas merek
Subjects: Manajemen > Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 24 Oct 2017 09:36
Last Modified: 24 Oct 2017 09:36
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/12653

Actions (login required)

View Item View Item