HARTANTI, WIWIN (2017) PASAR SENI DAN INDUSTRI KREATIF DI KOTA BANDUNG. .. pp. 1-8. ISSN .
Text
JURNAL.pdf Download (757kB) |
Abstract
Kota Bandung adalah kota perintis ekonomi kreatif di ASEAN didukung dengan 60% masyarakatnya merupakan usia produktif. Banyaknya usia produktif membuat peminat industri kreatif semakin bertumbuh, sehingga diperlukan sarana dengan fasilitas yang memadai. Namun, sarana yang tersedia belum cukup mewadahi karena berdiri temporer dan mengganggu fasilitas publik lainnya. Hal tersebut dapat menurunkan kualitas serta daya saing produk seni dan jika diabaikan akan mengancam kesejahteraan seniman di Kota Bandung. Pasar Seni dan Industri Kreatif di Kota Bandung hadir dengan karakter yang mampu mendukung daya cipta (kreativitas) serta interaktif bagi pengguna dari berbagai kalangan sehingga mampu menanggapi perkembangan seni dan industri kreatif dengan baik. Karakter kreatif dan interaktif pada pasar seni dan industri kreatif diwujudkan dengan sarana pemasaran, workshop, dan pameran. Karakter kreatif dan interaktif dapat diciptakan melalui pengolahan tampilan bangunan dan tata ruang dengan pendekatan arsitektur Sunda kontemporer yang mengutamakan suatu kualitas terkini mencakup kemajuan teknologi dan kebebasan berekspresi, serta berusaha menciptakan suatu gaya yang tidak seragam, tetapi tetap memiliki nilai-nilai lokal.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kreatif, Interaktif, Arsitektur Sunda Kontemporer, Pasar Seni, Industri Kreatif |
Subjects: | Arsitektur > Lingkungan Kawasan Penelitian Dosen > Arsitektur > Lingkungan Kawasan |
Divisions: | Fakultas Teknik > Program Studi Arsitektur |
Depositing User: | Editor UAJY |
Date Deposited: | 13 Nov 2017 12:02 |
Last Modified: | 13 Nov 2017 12:02 |
URI: | http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/12860 |
Actions (login required)
View Item |