ANALISIS KEPUASAN PENUMPANG ANGKUTAN UMUM (STUDI KASUS BUS SINGLE HIGH DECK TRAYEK YOGYAKARTA-CILACAP DAN YOGYAKARTA-PURWOKERTO)

SANJAYA, ALFRED HERO DIKO (2017) ANALISIS KEPUASAN PENUMPANG ANGKUTAN UMUM (STUDI KASUS BUS SINGLE HIGH DECK TRAYEK YOGYAKARTA-CILACAP DAN YOGYAKARTA-PURWOKERTO). S1 thesis, UAJY.

[img] Text (Halaman Judul)
0TS14723.pdf

Download (768kB)
[img] Text (Bab I)
1TS14723.pdf

Download (535kB)
[img] Text (Bab II)
2TS14723.pdf

Download (310kB)
[img] Text (Bab III)
3TS14723.pdf

Download (563kB)
[img] Text (Bab IV)
4TS14723.pdf
Restricted to Registered users only

Download (200kB)
[img] Text (Bab V)
5TS14723.pdf
Restricted to Registered users only

Download (722kB)
[img] Text (Bab VI)
6TS14723.pdf

Download (1MB)

Abstract

Seiring dari perkembangan jamannya, kota Yogyakarta mengalami perkembangan dan pertumbuhan destinasi wisata. Tidak hanya wisatanya, namun terdapat banyak tempat kerja, dan itu semua tidak serta merta yang berwisata maupun yang sedang bekerja di Yogyakarta ini berasal dari wilayah sekitar Yogyakarta tetapi banyak juga dari wilayah yang jauh dari Yogyakarta. Disini sarana moda transportasi berperan penting dalam melancarkan berbagai kegiatan. Salah satu moda transportasi yang membantu melancarkan aktifitas adalah bus yang membawa penumpang antar provinsi yang berada di Terminal Giwangan Yogyakarta yaitu bus Efisiensi dengan tujuan Yogyakarta – Purwokerto dan Yogyakarta Cilacap. Penelitian Tugas Akhir ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kepuasan penumpang terhadap kinerja angkutan umum bus single high deck. Penelitian ini dilakukan dengan cara menyebarkan 100 form kuesioner kepada responden yang terdiri dari 55 kepada responden bus single high deck dan 45 kepada responden bus biasa (high deck). Uji validitas dan reabilitas menggunakan bantuan software SPSS versi 23. Pengolahan data akan dilanjutkan dengan menggunakan metode Importance Performance Analysis dan dijelaskan berdasarkan kuadran masing-masing. Dari hasil analisis diagram kartesius setiap jenis bus dapat diketahui bahwa baik kuadaran I, kudaran II, kuadaran III, serta kuadran IV memiliki hasil yang berbeda-beda. Setiap jenis bus juga memiliki layanan yang berbeda sehingga penilaian dari konsumen pun berbeda-beda baik dari segi fasilitas, kenyamanan, pelayanan, keamanan dan kondisi bus. Sedangkan dari hasil Importance Performnace Analysis diambil kesimpulan untuk jenis bus yang dipilih dalam segi fasilitas, kenyamanan, pelayanan, keamanan dan kondisi bus lebih diminati jenis bus single high deck daripada bus high deck, karena meskipun jenis busnya berbeda dengan tingkat kenyamanan yang berbeda namun tarif yang digunakan tetap sama untuk kedua jenis bus

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: single high deck, kepuasan, validitas, reabilitas, Importance Performnace Analysis
Subjects: Sipil > Transportasi
Sipil > Transportasi
Divisions: Fakultas Teknik > Program Studi Teknik Sipil
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 29 Nov 2017 11:42
Last Modified: 29 Nov 2017 11:42
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/12995

Actions (login required)

View Item View Item