MENCINTAI NEGARA ATAU DIRI SENDIRI: PEMILIHAN MEREK KOSMETIK LOKAL DAN ASING DI PASAR NEGARA BERKEMBANG

Choerini, Dina (2017) MENCINTAI NEGARA ATAU DIRI SENDIRI: PEMILIHAN MEREK KOSMETIK LOKAL DAN ASING DI PASAR NEGARA BERKEMBANG. S1 thesis, UAJY.

[img] Text (PMS 658.8 Din 17)
EA20840.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (7MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pemilihan konsumen dalam mencintai negaranya atau diri sendiri pada saat niat beli merek kosmetik lokal dan asing. Penelitian ini mengambil sampel dari masyarakat Yogyakarta dengan responden sebanyak 200 responden dengan kriteria responden yang mengetahui atau pernah membeli dan atau menggunakan kosmetik lokal maupun asing. Teknik pengambilan sampel menggunakan Purposive Sampling. Pengumpulan data dilakukan secara online dengan mengirimkan link kuesioner dari google doct kepada teman-teman di line dan offline dengan menyebarkan secara langsung ke responden. Kuesioner berisikan 35 item pernyataan. Metode analisis yang digunakan adalah Regresi Berganda (Uji t & Uji F), Regresi Sederhana. Hasil pengujian dalam penelitian ini menunjukkan bahwa National Brand Consciousness dan Self Brand Connection mempunyai pengaruh positif terhadap Brand Attitude pada merek lokal dan asing. Brand Attitude hanya berpengaruh positif terhadap Purchase Intention pada merek lokal sedangkan pada merek asing berpengaruh negatif.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Produk, Brand, National Brand Consciousness, Self Brand Connection, Brand Attitude, Purchase Intention
Subjects: Manajemen > Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 08 Dec 2017 10:43
Last Modified: 08 Dec 2017 10:43
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/13201

Actions (login required)

View Item View Item