PENGARUH SERVICESCAPES TERHADAP LOYALTY INTENTIONS PADA RESTORAN THE HOUSE OF RAMINTEN DENGAN FAKTOR PERSONAL DAN FAKTOR LINGKUNGAN SEBAGAI VARIABEL MODERASI (Studi Kasus Mahasiswa/i Di Daerah Istimewa Yogyakarta)

Setiawan, Reinaldhy Arya Prawira (2017) PENGARUH SERVICESCAPES TERHADAP LOYALTY INTENTIONS PADA RESTORAN THE HOUSE OF RAMINTEN DENGAN FAKTOR PERSONAL DAN FAKTOR LINGKUNGAN SEBAGAI VARIABEL MODERASI (Studi Kasus Mahasiswa/i Di Daerah Istimewa Yogyakarta). S1 thesis, UAJY.

[img] Text (PMS 658.8 Rei 17)
EM20507.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (14MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) pengaruh atribut musik terhadap loyalty intentions, (2) pengaruh atribut aroma terhadap loyalty intentions, (3) pengaruh atribut cleanliness (kebersihan) terhadap loyalty intentions, (4) pengaruh atribut implicit communicator (komunikasi implisit) terhadap loyalty intentions, (5) pengaruh atribut furnishing (meubel) terhadap loyalty intentions, (6) pengaruh atribut customer orientation (orientasi konsumen) terhadap loyalty intentions, (7) pengaruh atribut credibility (kredibilitas) terhadap loyalty intentions, (8) pengaruh atribut competence (kompetensi) terhadap loyalty intentions, (9) pengaruh atribut physical attractiveness (daya tarik fisik) terhadap loyalty intentions, (10) pengaruh personal factors (faktor personal) antara lain variety seeking behaviour (perilaku mencari keberagaman) dan perceived sacrifice (pengorbanan yang dirasakan) memoderasi hubungan antara servicecapes dengan loyalty intentions, dan (11) pengaruh environmental factors (faktor lingkungan) antara lain economic turbulence (gejolak ekonomi) dan competitive intensity (intensitas persaingan) memoderasi hubungan antara servicecapes dengan loyalty intentions. Sampel dalam penelitian ini adalah mahasiswa/i di Daerah Istimewa Yogyakarta yang mengunjungi restoran The House of Raminten minimal 1 kali dalam 6 bulan terakhir sebanyak 257 responden. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling. Pengumpulan data dilakukan secara online dengan mengirimkan link kuesioner dari google forms kepada teman-teman peneliti di grup LINE dan WhatsApp. Kuesioner berisikan 50 butir pernyataan. Metode analisis yang digunakan adalah regresi berganda dan analisis regresi moderasi (MRA). Hasil pengujian data dalam penelitian ini menunjukkan bahwa masing-masing atribut yang ada dalam variabel servicescapes memiliki pengaruh terhadap loyalty intentions secara parsial, variabel variety-seeking behavior memoderasi secara quasi pengaruh servicescapes terhadap loyalty intentions, variabel perceived sacrifice memoderasi secara quasi pengaurh servicescapes terhadap loyalty intentions, variabel gejolak ekonomi memoderasi secara quasi pengaruh servicescapes terhadap loyalty intentions, dan variabel intensitas persaingan memoderasi secara quasi pengaruh servicescapes terhadap loyalty intentions.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: servicescapes; faktor personal; faktor lingkungan; dan loyalty intentions
Subjects: Manajemen > Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 08 Dec 2017 12:35
Last Modified: 08 Dec 2017 12:35
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/13206

Actions (login required)

View Item View Item