Analisis Pengaruh Age, Size, dan Risk Terhadap Kinerja Perusahaan Pada Perusahaan Keluarga (Studi Empiris pada Perusahaan Keluarga yang terdaftar di Indeks Kompas 100 pada Januari tahun 2017)

Sipahutar, Chika Ferdiani Bernadeth (2017) Analisis Pengaruh Age, Size, dan Risk Terhadap Kinerja Perusahaan Pada Perusahaan Keluarga (Studi Empiris pada Perusahaan Keluarga yang terdaftar di Indeks Kompas 100 pada Januari tahun 2017). S1 thesis, UAJY.

[img] Text (KEU 658.15 Chi 17)
EM20410.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (11MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Age, Size, dan Risk terhadap kinerja perusahaan pada perusahaan keluarga. Kinerja perusahaan diukur dengan menggunakan Return on Asset (ROA) dan Tobin’s Q. Sampel yang digunakan pada penelitian ini adalah perusahaan yang terdaftar di Indeks Kompas 100 pada periode Januari 2017. Pengambilan sampel dengan metode purposive samplingdan membuat kriteria-kriteria untuk membatasi ruang lingkup penelitian. Hasil analisis menunjukkan bahwa ageperusahaan memiliki pengaruh yang positif signifikan terhadap kinerja keuangan perusahaan (ROA) dan nilai pasar perusahan (Tobins’Q). Namun, size dan risk perusahaan memiliki pengaruh yang negative signifikan terhadap kinerja keuangan perusahaan (ROA) dan nilai pasar perusahan (Tobins’Q).

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: family ownership, ROA, Tobin’s Q,kinerja perusahaan
Subjects: Manajemen > Keuangan
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 08 Dec 2017 12:55
Last Modified: 08 Dec 2017 12:55
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/13209

Actions (login required)

View Item View Item