PERANAN KREDIT TERHADAP KINERJA USAHA MIKRO, KECIL DAN MENENGAH DI YOGYAKARTA TAHUN 2017 (KASUS BANK RAKYAT INDONESIA YOGYAKARTA KC KATAMSO UNIT BRI BERINGHARJO)

Ngajang, Fransiska Mariani Vellsy (2017) PERANAN KREDIT TERHADAP KINERJA USAHA MIKRO, KECIL DAN MENENGAH DI YOGYAKARTA TAHUN 2017 (KASUS BANK RAKYAT INDONESIA YOGYAKARTA KC KATAMSO UNIT BRI BERINGHARJO). S1 thesis, UAJY.

[img] Text (IE20150)
IE20150.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh modal awal/pribadi, modal kredit/pinjaman dan tenaga kerja terhadap kinerja suatu UMKM. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan data skunder. Data primer diambil dari pelaku umkm di pasar Beringharjo dan data sekunder diambil dari Bank BRI Kantor Unit Beringhajo. Pengolahan data dilakukan menggunakan model Regresi Linier Berganda dengan metode Ordinary Least Square (OLS). Penelitian ini menggunakan variabel dummy untuk melihat perbedaan umkm yang mengambil kredit/pinjaman ke BRI dan yang tidak menggunakan kredit BRI. Hasil uji statistik memberikan kesimpulan modal awal/pribadi, modal kredit/pinjaman, dan tenaga kerja berpengaruh terhadap kinerja umkm.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Modal awal/pribadi, Modal kredit/pinjaman, tenaga kerja, variabel Dummy.
Subjects: Ilmu Ekonomi > Moneter
Divisions: Fakultas Ekonomi > Ilmu Ekonomi
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 20 Dec 2017 11:18
Last Modified: 20 Dec 2017 11:18
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/13292

Actions (login required)

View Item View Item