PENGARUH INTENSITAS MENONTON EVENT YANG DISPONSORI JOGJA TV TERHADAP TINGKAT BRAND IMAGE JOGJA TV (Studi Eksplanatif Pengaruh Intensitas Menonton Event Festival Kesenian Yogyakarta 2016 yang Disponsori Jogja TV Terhadap Tingkat Brand Image Jogja TV Menurut Pengunjung Event Festival Kesenian Yogyakarta 2016)

Sugandhy, Barrysella Duinna Maria (2016) PENGARUH INTENSITAS MENONTON EVENT YANG DISPONSORI JOGJA TV TERHADAP TINGKAT BRAND IMAGE JOGJA TV (Studi Eksplanatif Pengaruh Intensitas Menonton Event Festival Kesenian Yogyakarta 2016 yang Disponsori Jogja TV Terhadap Tingkat Brand Image Jogja TV Menurut Pengunjung Event Festival Kesenian Yogyakarta 2016). S1 thesis, UAJY.

[img] Text (ADV 659.1 Bar 16)
KOM04761.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (13MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui “Pengaruh Intensitas Menonton Event yang Disponsori Jogja TV Terhadap Tingkat Brand Image Jogja TV (Studi Eksplanatif Pengaruh Intensitas Menonton Event FKY 2016 yang Disponsori Jogja TV Terhadap Tingkat Brand Image Jogja TV Menurut Pengunjung Event FKY 2016)”. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana pengaruh sponsorship yang dilakukan oleh Jogja TV Festival Kesenian Yogyakarta (FKY) 2016 terhadap brand image pada event Jogja TV menurut pengunjung Festival Kesenian Yogyakarta (FKY) 2016. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan menggunakan studi eksplanatif dengan jumlah responden 50 orang. Teori komunikasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah Teori S-R. Teori S-R dapat digunakan untuk menguraikan proses komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh Jogja TV melalui mensponsori event dengan pesan meningkatkan brand image yang positif. Pesan yang diterima, dipahami dan mungkin disimpan dalam memori ini akan membuat seseorang merespon bahwa Jogja TV memiliki brand image yang baik karena mensponsori event yang positif. Hipotesis yang diajukan adalah Intensitas menonton event FKY 2016 yang disponsori oleh Jogja TV berpengaruh signifikan terhadap tingkat brand image Jogja TV menurut pengunjung event FKY 2016. Teknik pengukuran data yang digunakan adalah skala Likert dan skala Guttman. Sedangkan untuk menguji keabsahan dan analisis data digunakan adalah Uji Validitas, Uji Reliabilitas, Analisis Regresi Linier Sederhana dan Uji T. Kesimpulan dalam penelitian ini menyatakan bahwa intensitas menonton event FKY 2016 berpengaruh signifikan terhadap terhadap tingkat brand image Jogja TV. Hal ini berdasarkan nilai t hitung sebesar 3,555 dan t tabel sebesar 1,671 (3,555>1,671) dannilai signifikansi sebesar 0,001. Nilai signifikansi menunjukkan bahwa nilai signifikansi kurang dari =5% (0,001 < 0,05) serta kuat lemahnya pengaruh dapat dilihat dari nilai Regresi sebesar 0,457. Pengaruh intensitas menonton event FKY 2016 dengan tingkat brand image Jogja TV memiliki pengaruh positif. Pengaruh positif artinya semakin sering pengunjung menonton event FKY 2016 maka semakin tinggi tingkat brand image Jogja TV.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Intensitas Menonton, Sponsorship, Event, Teori S-R,Brand Image
Subjects: Komunikasi > Advertising
Divisions: Fakultas ISIP > Ilmu komunikasi
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 02 Jan 2018 11:01
Last Modified: 02 Jan 2018 11:01
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/13315

Actions (login required)

View Item View Item