PENGARUH KEPERCAYAAN DAN AFEKSI TERHADAP KOMITMEN KOMUNITAS MEREK APPLE DI INDONESIA

Nugroho, Carla Meliana (2017) PENGARUH KEPERCAYAAN DAN AFEKSI TERHADAP KOMITMEN KOMUNITAS MEREK APPLE DI INDONESIA. S1 thesis, UAJY.

[img] Text (EM19485)
EM19485.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (10MB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk melihat pengaruh Komunitas merek Apple di indonesia terhadap loyalitas merek Apple di indonesia. Teori yang menjadi dasar penelitian ini adalah teori tentang komunitas merek (kepercayaan, afeksi dan komitmen) dan loyalitas merek (niat pembelian kembali, word-of-mouth dan kritikan yang membangun). Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan teknik pengumpulan data melalui pembagian kuesioner secara offline dan online sebanyak 200 responden pada komunitas merek Apple di indonesia, khususnya pengguna yang yang telah aktif dalam komunitas online merek Apple kurang lebih selama 1 tahun. Data hasil kuesioner diolah dengan regresi linear sederhana dengan alat bantu analisis SPSS versi 21. Penelitian ini menunjukan bahwa kepercayaan dan afeksi komunitas merek berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap komitmen komunitas merek pada Komunitas merek Apple dan komitmen komunitas merek berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap loyalitas merek Apple (niat pembelian kembali, word-ofmouth dan kritikan yang membangun).

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: komunitas merek, komitmen komunitas merek, loyalitas merek.
Subjects: Manajemen > Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 03 Jan 2018 08:37
Last Modified: 03 Jan 2018 08:37
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/13324

Actions (login required)

View Item View Item