Pembangunan Aplikasi Mobile Pembelajaran Pengenalan Penggolongan Hewan Berdasarkan Cara Bernafasnya Berbasis Multimedia

Rynaldi, . (2017) Pembangunan Aplikasi Mobile Pembelajaran Pengenalan Penggolongan Hewan Berdasarkan Cara Bernafasnya Berbasis Multimedia. S1 thesis, UAJY.

[img] Text (TF06940)
TF06940.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (10MB)

Abstract

Makhluk hidup adalah suatu organisme yang dapat mempertahankan dirinya dari berbagai perubahan lingkungan dan dapat berkembangbiak untuk melestarikan jenisnya. Dalam dunia biologi yang termasuk ke dalam golongan makhluk hidup adalah tumbuhan, hewan, dan manusia. Ciri-ciri makhluk hidup juga beraneka ragam seperti memerlukan makanan, bernafas, bergerak, peka terhadap rangsangan, tumbuh, mengeluarkan zat sisa, dan berkembang biak. Seperti halnya dengan hewan, hewan dapat dibedakan berdasarkan cara bernafasnya. Maka dari itu diperlukan penggolongan hewan agar lebih mudah mengenali dan membedakannya. Oleh karena itu, dibutuhkan media pembelajaran yang menarik untuk mempermudah dalam mempelajari materi. Perkembangan teknologi multimedia dapat menjadi suatu media alternatif untuk membantu dalam pembelajaran. Berdasarkan permasalahan tersebut, penulis merancang dan membangun media pembelajaran berupa aplikasi berbasis Android. Aplikasi ini diimplementasikan dengan menggunakan Adobe Flash Professional CS6. Aplikasi Android ini memuat tentang materi dengan tampilan yang menarik sehingga mampu menarik minat pengguna. Hasil penelitian ini dapat membantu pengguna khususnya kalangan pelajar agar lebih mudah dalam mempelajari tentang penggolongan hewan berdasarkan cara bernafasnya.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Pembelajaran, Bernafas, Hewan, Multimedia, Adobe Flash
Subjects: Teknik Informatika > Soft Computing
Divisions: Fakultas Teknologi Industri > Teknik Informatika
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 03 Jan 2018 11:07
Last Modified: 03 Jan 2018 11:07
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/13335

Actions (login required)

View Item View Item