ANALISIS PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PT. TAMAN WISATA CANDI BOROBUDUR, PRAMBANAN, DAN RATU BOKO (PERSERO)

Anggayasti, Puspa Lalita (2017) ANALISIS PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PT. TAMAN WISATA CANDI BOROBUDUR, PRAMBANAN, DAN RATU BOKO (PERSERO). S1 thesis, UAJY.

[img] Text (Puspa Lalita Anggayasti)
EM18602.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (6MB)

Abstract

Pelayanan pada dasarnya dapat dikatakan sebagai suatu tindakan dan perlakuan atau cara melayani orang lain untuk memenuhi apa yang menjadi kebutuhan dan keinginannya. Tingkat kepuasan konsumen atas suatu pelayanan dapat diukur dengan membandingkan antara harapan konsumen terhadap kualitas pelayanan yang diinginkannya dengan kenyataan yang diterimanya atau dirasakannya. Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi pengaruh lima dimensi Kualitas Pelayanan (tangibles, reliability, responsiveness, assurance, dan empathy) terhadap kepuasaan konsumen PT. Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan, dan Ratu Boko, dan melihat dimensi mana yang paling dominan berpengaruh terhadap kepuasan konsumen. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 149 responden yang merupakan konsumen PT. Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan, dan Ratu Boko. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan analasis statistik deskriptif dan analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian berdasarkan analisis regresi dan uji F menunjukanbahwa tangibles, reliability, responsiveness, assurance, dan empathy berpengaruh secara keseluruhan terhadap kepuasaan konsumen PT. Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan, dan Ratu Boko Yogyakarta (PERSERO). Jika ditinjau dari masing – masing dimensi ServQual tersebut yang berpengaruh paling besar terhadap kepuasan konsumen PT. Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan, dan Ratu Boko Yogyakarta (PERSERO) adalah variabel tangibles.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: kualitas pelayanan, tangibles, reliability, responsiveness, assurance, empathy, kepuasan konsumen
Subjects: Manajemen > Operasi dan Sistem Informasi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 04 Jan 2018 13:02
Last Modified: 04 Jan 2018 13:02
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/13358

Actions (login required)

View Item View Item