PENGARUH OWNERSHIP RETENTION TERHADAP PENGUNGKAPAN MODAL INTELEKTUAL PADA PERUSAHAAN YANG MELAKUKAN INITIAL PUBLIC OFFERING DI BEI

Abut, Silviana Suryajaya (2017) PENGARUH OWNERSHIP RETENTION TERHADAP PENGUNGKAPAN MODAL INTELEKTUAL PADA PERUSAHAAN YANG MELAKUKAN INITIAL PUBLIC OFFERING DI BEI. S1 thesis, UAJY.

[img] Text (Silviana Suryajaya Abut)
EA20395.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Modal intelektual merupakan bahan baku yang penting dalam kegiatan ekonomi di era globalisasi karena dapat menjamin keberlangsungan perusahaan di masa depan. Pengungkapan modal intelektual membantu para investor mengetahui kemampuan jangka panjang perusahaan. Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh bukti empiris terkait pengaruh ownership retention terhadap pengungkapan modal intelektual pada perusahaan yang melakukan initial public offering di Bursa Efek Indonesia periode 2014-2016. Penelitian ini menggunakan data arsip sekunder yang diperoleh dari prospektus perusahaan yang melakukan initial public offering di BEI selama periode 2014-2016. Sampel dipilih menggunakan metode purposive sampling dan didapatkan sampel sebanyak 44 perusahaan. Pengujian dilakukan dengan metode analisis regresi berganda. Hasil penelitian menunjukan bahwa ownership retention berpengaruh positif terhadap pengungkapan modal intelektual. Hal ini mengimplikasikan bahwa semakin tinggi ownership retention maka jumlah pengungkapan modal intelektual juga semakin besar.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: ownership retention, pengungkapan modal intelektual, IPO
Subjects: Akuntansi > Akuntansi Keuangan
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 05 Jan 2018 10:55
Last Modified: 05 Jan 2018 10:55
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/13371

Actions (login required)

View Item View Item