PENGARUH PENGGUNAAN SIPKD TERHADAP KINERJA SISTEM MENURUT PERSEPSI STAF BAGIAN KEUANGAN DAN PERENCANAAN PADA SKPD DI LINGKUNGAN KOTA BONTANG

Palumean, Pisga Novlawanti (2017) PENGARUH PENGGUNAAN SIPKD TERHADAP KINERJA SISTEM MENURUT PERSEPSI STAF BAGIAN KEUANGAN DAN PERENCANAAN PADA SKPD DI LINGKUNGAN KOTA BONTANG. S1 thesis, UAJY.

[img] Text (Pisga Novlawanti Palumean)
EA19387.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (6MB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh penggunaan SIPKD pada Pemerintah Kota Bontang terhadap kinerja sistem pada Pemerintah Kota Bontang. Penelitian ini merupakan penelitian replikasi dari Larasati (2015) yang meneliti mengenai pengaruh penerapan sistem informasi akuntansi terhadap kinerja individu pada SKPD di lingkungan Kabupaten Jepara. Jenis penelitian ini adalah penelitian empiris. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang dikumpulkan dengan kuesioner. Sampel penelitian ini adalah Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang bekerja pada SKPD di lingkungan Kota Bontang. Jumlah sampel penelitian sebanyak 38 responden. Alat analisis yang digunakan adalah analisis regresi linear sederhana. Hasil analisis menunjukkan bahwa penerapan penggunaan SIPKD pada SKPD Kota Bontang berpengaruh positif terhadap kinerja sistem di SKPD Kota Bontang.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Sistem informasi pengelolaan keuangan daerah, Kinerja sistem, SKPD Kota Bontang
Subjects: Akuntansi > Akuntansi Keuangan
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 08 Jan 2018 07:53
Last Modified: 08 Jan 2018 07:53
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/13379

Actions (login required)

View Item View Item