REKONSILIASI FISKAL ATAS LAPORAN KEUANGAN KOMERSIAL TAHUN 2015 PADA PERUSAHAAN THE BEAUTIFUL CRAFT

Djinu, Risa Betania (2017) REKONSILIASI FISKAL ATAS LAPORAN KEUANGAN KOMERSIAL TAHUN 2015 PADA PERUSAHAAN THE BEAUTIFUL CRAFT. S1 thesis, UAJY.

[img] Text (Risa Betania Djinu)
EA18319.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (9MB)

Abstract

Dalam rangka menghitung Pajak Penghasilan, perusahaan harus menyesuaikan Laporan Keuangan Komersial dengan Laporan Keuangan Fiskal. Penyusunan Laporan Keuangan Fiskal disusun berdasarkan Undang-Undang Nomor 36 tahun 2018, hal ini dikarenakan terdapat perbedaan akuntansi terhadap beban dan pendapatan secara komersial dan fiskal sehingga akan ada perbedaan perhitungan besarnya laba kena pajak. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui berapakah besarnya Pajak Penghasilan Badan setelah dilakukan koreksi fiskal. Teknik analisis data dengan menggunakan strategi arsip sekunder dan wawancara. Data sekunder yang diperlukan diperoleh langsung dari Perusahaan The Beautiful Craft. Alat analisis dalam penelitian ini menggunakan Undang-Undang Nomor 36 tahun 2008 besrta peraturan perpajakan lainnya yang berlaku. Hasil akhir menunjukkan terdapat akun-akun dalam Laporan Keuangan Komersial yang dilakukan koreksi fiskal sehingga laba kena pajak setelah koreksi fiskal menjadi lebih besar

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: rekonsiliasi fiskal, laporan keuangan fiskal, Undang-Undang Nomor 36 tahun 2008, pajak penghasilan badan.
Subjects: Akuntansi > Akuntansi Keuangan
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 08 Jan 2018 08:16
Last Modified: 08 Jan 2018 08:16
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/13382

Actions (login required)

View Item View Item