PENGARUH AUDIT TENURE DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP PENERIMAAN OPINI AUDIT GOING CONCERN (Studi Empiris pada Perusahaan Pertambangan dan Manufaktur yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2011-2015)

Permatasari, Rr Lilis Intan (2017) PENGARUH AUDIT TENURE DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP PENERIMAAN OPINI AUDIT GOING CONCERN (Studi Empiris pada Perusahaan Pertambangan dan Manufaktur yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2011-2015). S1 thesis, UAJY.

[img] Text (Rr Lilis Intan Permatasari)
EA19903.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (7MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh audit tenure dan ukuran perusahaan terhadap penerimaan opini audit Going Concern. Audit tenure diukur dengan menghitung jumlah tahun dimana Kantor Akuntan Publik yang sama telah melakukan perikatan audit terhadap auditee. Ukuran perusahaan diukur menggunakan aset total. Penerimaan opini audit going concern dilihat dari menerima atau tidak menerima nya opini audit going concern pada suatu perusahaan. Sampel pada penelitian ini diperoleh dengan menggunakan metode purposive sampling dengan memfokuskan pada perusahaan pertambangan dan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2011 sampai 2015. Sampel yang diperoleh sebanyak 385. Pengolahan dan analisis data menggunakan teknik analisis regresi logistik, dengan bantuan program SPSS 21. Hasil pengujian regresi logistik menunjukkan bahwa audit tenure berpengaruh terhadap penerimaan opini audit going concern. Sedangkan ukuran perusahaan tidak berpengaruh terhadap penerimaan opini audit going concern

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Audit Tenure, Ukuran Perusahaan, Opini Audit Going Concern
Subjects: Akuntansi > Auditing dan Sistem Informasi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 10 Jan 2018 13:17
Last Modified: 10 Jan 2018 13:17
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/13450

Actions (login required)

View Item View Item