PENGARUH PERTUMBUHAN PERUSAHAAN (GROWTH), KEPEMILIKAN MANAJERIAL, DAN DIVIDEND PAYOUT RATIO TERHADAP MANAJEMEN LABA (Studi pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di BEI 2011-2015)

Yuliani, Mery (2017) PENGARUH PERTUMBUHAN PERUSAHAAN (GROWTH), KEPEMILIKAN MANAJERIAL, DAN DIVIDEND PAYOUT RATIO TERHADAP MANAJEMEN LABA (Studi pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di BEI 2011-2015). S1 thesis, UAJY.

[img] Text (Mery Yuliani)
EA19541.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (10MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk memberikan bukti empiris mengenai pengaruh variabel pertumbuhan perusahaan (growth), struktur kepemilikan manajerial, dan dividend payout ratio terhadap manajemen laba pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) dari tahun 2011-2015. Dalam penelitian ini, manajemen laba diukur dengan discretionary accrual. Data yang digunakan dalam penelitian ini merupakan data sekunder yang bersumber dari dari laporan keuangan di Bursa Efek Indonesia (BEI). Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 13 perusahaan manufaktur. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa variabel pertumbuhan perusahaan (growth) dan variabel kepemilikan manajerial tidak berpengaruh terhadap manajemen laba. Sedangkan variabel dividend payout ratio berpengaruh signifikan terhadap manajemen laba.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: pertumbuhan perusahaan (growth), kepemilikan manajerial, dividend payout ratio, manajemen laba
Subjects: Akuntansi > Akuntansi Manejemen
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 19 Jan 2018 08:01
Last Modified: 19 Jan 2018 08:01
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/13494

Actions (login required)

View Item View Item