STRATEGI BAURAN PEMASARAN GUNA PENINGKATAN PENJUALAN TIKET BUS di PO WISATA KOMODO YOGYAKARTA

NDOLU, YUNITA HERTINA (2017) STRATEGI BAURAN PEMASARAN GUNA PENINGKATAN PENJUALAN TIKET BUS di PO WISATA KOMODO YOGYAKARTA. S1 thesis, UAJY.

[img] Text (YUNITA HERTINA NDOLU)
TI06773.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (10MB)

Abstract

Penelitian ini membahas tentang perumusan strategi pemasaran di Perusahaan Otobus Wisata Komodo Yogyakarta guna mengingkatkan penjualan tiket bus. Penelitian ini didahului dengan mencari akar permasalahan utama di perusahaan selanjutnya menganalisis kondisi eksternal dan internal yang berkaitan dengan permasalahan di perusahaan. Perumusan strategi untuk meningkatkan penjualan di PO Wisata Komodo Yogyakarta ini di dilakukan dengan matriks SWOT dan kemudian hasil perumusan strategi dibandingkan dan dievaluasi menggunakan metode QSPM (Quantitative Strategic Planning Matrix) Hasil akhir penelitian ini berupa usulan implementasi bagi perusahaan yang diajukan berdasarkan hasil analisis masalah, menyarankan agar PO Wisata Komodo Yogyakarta perlu mengolah SDM secara teratur dan terstruktur dengan membuat gambaran umum deskripai pekerjaan, wewenang dan tanggung jawab, merekrut karyawan yang berkompeten atau mempunyai keahlian dalam bidang e-marketing untuk bertanggung jawab melakukan kegiatan promosi melalui media sosial, dan melaksanakan aktivitas pemasaran melalui media sosial terhadap konsumen

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Bauran Pemasaran Jasa, Analisis SWOT, metode QSPM
Subjects: Teknik Industri > Sistem Kerja
Divisions: Fakultas Teknologi Industri > Teknik Industri
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 22 Jan 2018 09:44
Last Modified: 22 Jan 2018 09:44
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/13512

Actions (login required)

View Item View Item