NDOLU, YUNITA HERTINA (2017) STRATEGI BAURAN PEMASARAN GUNA PENINGKATAN PENJUALAN TIKET BUS di PO WISATA KOMODO YOGYAKARTA. S1 thesis, UAJY.
Text (YUNITA HERTINA NDOLU)
TI06773.pdf Restricted to Repository staff only Download (10MB) |
Abstract
Penelitian ini membahas tentang perumusan strategi pemasaran di Perusahaan Otobus Wisata Komodo Yogyakarta guna mengingkatkan penjualan tiket bus. Penelitian ini didahului dengan mencari akar permasalahan utama di perusahaan selanjutnya menganalisis kondisi eksternal dan internal yang berkaitan dengan permasalahan di perusahaan. Perumusan strategi untuk meningkatkan penjualan di PO Wisata Komodo Yogyakarta ini di dilakukan dengan matriks SWOT dan kemudian hasil perumusan strategi dibandingkan dan dievaluasi menggunakan metode QSPM (Quantitative Strategic Planning Matrix) Hasil akhir penelitian ini berupa usulan implementasi bagi perusahaan yang diajukan berdasarkan hasil analisis masalah, menyarankan agar PO Wisata Komodo Yogyakarta perlu mengolah SDM secara teratur dan terstruktur dengan membuat gambaran umum deskripai pekerjaan, wewenang dan tanggung jawab, merekrut karyawan yang berkompeten atau mempunyai keahlian dalam bidang e-marketing untuk bertanggung jawab melakukan kegiatan promosi melalui media sosial, dan melaksanakan aktivitas pemasaran melalui media sosial terhadap konsumen
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Bauran Pemasaran Jasa, Analisis SWOT, metode QSPM |
Subjects: | Teknik Industri > Sistem Kerja |
Divisions: | Fakultas Teknologi Industri > Teknik Industri |
Depositing User: | Editor UAJY |
Date Deposited: | 22 Jan 2018 09:44 |
Last Modified: | 22 Jan 2018 09:44 |
URI: | http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/13512 |
Actions (login required)
View Item |